Siaga Banjir PUPR Banjarmasin Anggarkan Rp10 Miliar

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Diprediksikan hujan deras dan air akan kembali pasang pada bulan Mei mendatang di kota berjuluk seribu sungai ini. Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PURP) terus gencar lakukan normalisasi sungai.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi mengaku sejauh ini pihaknya telah mendata sungai-sungai di Banjarmasin untuk dilakukannya pembersihan dan pengerukan.

“Jadi semua sungai-sungai di kota Banjarmasin itu sudah di data dan itu akan dilakukan pembersihan dan pengerukan supaya lancar alirannya. Intinya tugas normalisasi sungai itu setelah masa tanggap darurat sudah berjalan,” ungkapnya, Sabtu (17/4).

Pihaknya pun rela melakukan refocusing atau realokasi anggaran di internal, agar program pemerintah dalam menanggulangi banjir di kota Banjarmasin terus berlanjut. Anggaran yang diupayakan pun tak sedikit, diperkirakan mencapai 10 miliyar.

“Kita upayakan 10 miliyar. Kalau tahun-tahun sebelumnya mengunakan anggaran seadanya. Sekarang ada tambahan kekuatan anggaran di bidang sungai untuk normalisasi sungai. Ditambah lagi juga ada pergeseran dana Belanja Tak Terduga (BTT),” pungkasnya.

Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *