Adanya Permasalahan BPNT ,Diduga KPM Dikatakan KEBLUK Oleh TKSK Klari.

  • Whatsapp

Karawang, infobanua.co.id – Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Kabupaten Karawang Jawa Barat Sangat tepat , bila di realisasikan nya dan pengawasan yang maksimal .

Hal ini terjadi di Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang , dalam pengawasan dan melayani kepada penerima manfaat kurang maksimal .

Hasil pantauan awak media hari Sabtu 17 Apri 2021 , di wilayah Dusun Krajan RT 01 /01- 02/01 , dua orang ibu pengurus rumah tangga inisial ( SR ) menyebut ” abdi mah kenging dua bulan tapi te Aya lauk ayam na ,, ( saya dapat dua bulan tapi ga ada ikan ayam nya ) menerangkan ke awak media online.

Hal yang sama di terangkan warga Dusun Sembang inisial ( ITM ) , ” ya betul pk kami menerima bantuan BPNT bulan ini dua paket atau dua bulan turunnya di barenginn , cuma saya juga belum dapat ikan ayam nya sebanyak 2 ekor karena dua bulan .

Di singgung juga oleh salah satu anggota BPD ( Badan permusyawaratan Desa) , Didi ” Padahal program itu tujuannya sangat baik , supaya penerima manfaat bisa menikmatinya dari BPNT ( bantuan pangan non tunai) , yang di ambil dari E -warong bisa di manfaatkan oleh keluarga kurang mampu .

Dan dengan di berikanya beras , buah buahan , telur dan lauk pauk nya , tapi dengan kurang lengkapnya yang di terima. bagaimana bisa di nikmati nya.

Untuk lebih jelas permasalahan nya awak media online konfirmasi. langsung ke ( E warong ) Bu Nining di Dusun Sembang RT 02/01 .

Menurut Bu Nining saat di temui di warungnya saya kurang paham pak, karena yang ngurus anak saya Neng Ateu , coba telepon aja pak “,ucapnya.

Hasil konfirmasi melalui telpon WhatsApp nya , bener adanya kekurangan barang yang harus di terima KPM , baik itu beras , buah buahan telor , kacang ijo dan Ayam nya , lom di kirim .

Pihak ( E warong ) dengan Alasannya barang belum lengkap , ” nanti juga di gabungkan dengan bulan berikutnya , untuk yang 5 KPM (Keluarga penerima manfaat) dengan atas nama Itam , Rodiah Sariah dan biah ” jelasnya .

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan ( TKSK ) Kecamatan Klari saat di minta keterangan , H . Muhidin menyampaikan ke awak media di Kantor Desa Belendung saat menghadiri penyaluran bansos BST .

” Yang jelas menurut Muhidin itu biasanya akibat si penerima manfaat itu ” Kebluk , ini sering terjadi ketika biasanya KPM harus segera mengambil hak nya di ( E warung ) tapi malas mengambil ,” pungkasnya TKSK Klari.

Dengan adanya bahasa dari pihak TKSK Klari yang mengatakan KPM Kebluk ini sungguh sangat di sayangkan, karena bahasa tersebut dinilai kurang pantas sampai terlontar dari seorang tenaga kerja sosial, karena KPM juga sama manusia yang perlu di hargai.

 

 

Iswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *