Polisi Blitar Bubarkan Puluhan Remaja Ronda Sahur, Dengan Sound System

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Petugas dari Polsek Ponggok, Kabupaten Blitar, telah membubarkan puluhan remaja yang melakukan ronda sahur dengan menggunakan sound system atau pengeras suara, Senin 19-04-2021 dinihari tadi.

Selain membubarkan aktivitas ronda sahur dengan menggunakan pengeras suara, petugas juga mengamankan para remaja yang melanggar protokol kesehatan (protkes) saat melakukan ronda sahur tersebut.

Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto, mengatakan bahwa, pembubaran ronda sahur dengan menggunakan pengeras suara tersebut, setelah Polsek Ponggok menerima laporan dari warga masyarakat yang resah karena terganggu dengan adanya ronda sahur berpengeras suara keras tersebut.

Terlebih yang melakukan ronda juga bukan warga Ponggok, dan mayoritas yang ikut ronda masih tergolong anak-anak berumur 06 sampai dengan 16 tahun.

“Sebanyak lima belas anak yang kami amankan, dan kami beri sanksi untuk memanggil orang tuanya, selain itu kami juga mengamankan empat mobil ronda sahur yang meresahkan warga masyarakat tersebut,” kata Kapolsek Ponggok.

Menurut Sony, bahwa ronda sahur menggunakan sound system sangat meresahkan, warga masyarakat karena sejak pukul 00.00 WIB sudah ramai berkeliling. Dan para peronda sahur tersebut juga berasal dari wilayah lain, yakni Kecamatan Srengat dan Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.

“Meresahkan dan juga membahayakan, karena yang ikut masih tergolong anak dibawah umur. Dan sangat mengganggu warga masyarakat,” jlentrehnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *