Categories: BANJARMASIN

Di Bulan Suci Ramadan Stok Si Tabung Melon Dapat Di Pastikan Aman

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini 1442 H, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah memastikan stok gas LPG 3 kilogram bersubsidi masih aman selama Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi Kota Banjarmasin saat ditemui di Lobby Balai Kota Banjarmasin, senin (19/4).

“Kami telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak Pertamina bahwa persediaan stok gas LPG aman stok cukup dan berlebih,” ucapnya.

Dirinya pun meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan gas LPG selama Ramadhan.

“Seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami sudah sepakat dengan pihak Pertamina bisa saja pihaknya akan menambah stok,” tuturnya.

“Apakah nanti stoknya ditambahkan dengan masing-masing pangkalan atau Pemko Banjarmasin mau mengadakan operasi pasar. Bisa juga melakukan penjualan di masing-masing Kelurahan untuk mengurangi kalau misalnya ada pelanggaran,” sambungnya.

Terkait adanya kendala selama pendistribusian gas LPG di kota Banjarmasin karena Jalan Gubernur Syarkawi kembali mengalami kerusakan.

Diakui Doyo dari pihak Pertamina sendiri tidak menyampaikan kendala tersebut. Namun dari pihak Pertamina telah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi melalui pendistribusian gas LPG ke SPBU selama Ramadhan.

“Saya telpon pihaknya Pertamina tidak ada menyampaikan kendala di distribusi itu tapi stok selama sebulan sudah di kondisikan mungkin itu yang dimaksudkan,” ujarnya.

Tinggal pihaknya melakukan pemantauan di lapangan guna menghindari adanya oknum-oknum yang melakukan stok gas LPG yang menyebabkan terjadinya kelangkaan dan harga jual yang tidak sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi).

“Yang jelas kita proses secara hukum bagi mereka yang seharusnya tidak berhak menerima gas bersubsidi ini. Kalau berjualan bukan di pangkalan ya kita proses. Izin di cabut Pertamina dan barangnya kita sita,” pungkasnya.

febri

admin

Recent Posts

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

34 menit ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

40 menit ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

43 menit ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

47 menit ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

52 menit ago

Atasi Banjir, Wabup Turun Tangan Ikut Bersihkan Aliran Sungai

Sampit, infobanua.co.id - Beberapa hari belakangan di sejumlah ruas kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)…

57 menit ago