MZK institute Menyelengarakan Pra UKW, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

Jakarta, infobanua.co.id – MZK Institute menyelenggarakan Workshop Pra UKW melalui Zoom Meeting, diikuti sekitar 50 peserta, Wartawan Wartawati berbagai Media, se-INDONESIA, Selasa pagi, (20/4/2021).

Ada 12 materi UKW Muda, serta materi kelas Madya, dijelaskan oleh Drs Agung Santoso selaku narasumber sekaligus Inisiator UKW Mandiri.

“Selain materi Muda, Madya, adapun memberikan pengetahuan, pemahaman tentang Jurnalistik. Begitupun dengan soal tertulis dan lisan untuk tugas peserta Workshop Pra UKW yang diberikan disaat mengikuti ujian,”ungkap, Drs Agung Santoso.

Lanjut kata Drs Agung Santoso, tujuan MZK Institute menyelenggarakan Workshop Pra UKW melalui Zoom Meeting ini, guna untuk pembekalan kepada Wartawan yang selama ini telah menjalankan tugas Jurnalistik dan juga pelatihan lainnya menuju ke tahap uji kompetensi yang sesungguhnya, agar memiliki referensi yang cukup mengikuti ujian UKW serta, mencapai jenjang Kompeten.

“Jadi saya mohon kepada seluruh peserta agar serius dalam mendengarkan paparan para sumber mengenai materi yang di sampaikannya,” harapnya.

“Sebagai seorang Wartawan, satu hal yang sangat penting, yakni mengetahui Kode Etik Jurnalistik (KEJ) sebagai modal dasar seorang wartawan,” imbuh, Drs. Agung Santoso. (skf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *