Pj.Bupati Kotabaru Tak Bisa Hadir Dalam Rapat Paripurna DPRD Kotabaru, Acara Sempat Molor

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Rapat penyampaian rekomendasi DPRD Kotabaru atas LKPj Bupati Kotabaru tahun 2020 dan sempat molor dari jam yang ditentukan, senin (19/4/21).

Dalam rapat Paripurna penyampaian rekomendasi terkait LKPj Bupati semestinya sesuai aturan, harus dihadiri Bupati atau Pj Bupati ataupun Sekda.

Namun rapat paripurna di gedung yang terhormat tersebut kali ini hanya diwakilkan Asisten Bupati saja.

Kami selaku wakil Rakyat Daerah Kabupaten Kotabaru memang harus melaksanakan paripurna terkait penyampaian rekomendasi LKPj Bupati Kotabaru,”DPRD Kotabaru punya alasan tersendiri tetap melanjutkan rapat paripurna,”mengingat anggota dewan yang hadir sudah sesuai kuorum.

Usai acara, wakil Ketua DPRD H. Mukhni AF menyampaikan pada awak media, bahwa kami tidak membantah dalam tata tertib diatur dalam pasal 18 yang berhak hadir dalam paripurna terlebih berkaitan LKPj, harus Bupati atau wakil atau Pj Bupati.

“sementara tadi juga ketua kami pun tidak ada di tempat, karena wajib hadir diacara yang dilaksanakan KPK. Sehingga tiga orang yang berkepentingan ini harus berhadir di sana, Pj, sekda dan ketua DPRD. Tentu harus kita maklumi,ujar Mukhni pada awak media.

Sementara itu wakil ketua II DPRD Kotabaru Muhammad Arif menambahkan saat mendampingi H.Mukhni,” menurut Arif, dalam hal ini kita selalu berkoordinasi dengan ketua, apalgi menurut kami yang mana tidak mengurangi subtansi yang ada tentunya kita harus maklumi.

Arif menmabahkan,” Karena kondisinya ada ketentuan yang harus kita laksanakan salah satu pertama saran dari DPRD tentang LKPJ Bupati harus 30 hari, harus sudah disampaikan ke pemerintah daerah.

“nah Kalau tidak dilaksanakan itu tentunya dianggap tidak ada saran dari DPRD.

Sementara kami melihat waktu yang ada nanti pelantikan juga bagaimana, ini nanti bisa kelewat waktu. Maka kami laksanakan pada hari ini. Dan juga anggota DPRD yang ada oke- oke aja”, tukas Arif.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *