KONI Gumas : Perjuangan Eygersing Patut Mendapat Apresiasi

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Gunung Mas sangat apresiasi dan bangga Atas prestasi kemenangan Eyger Sing Gunung Mas yang merebut sabuk juara nasional Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas super bantamweight 55,3 kilogram pada Kejuaraan Tinju World Boxing Council (WBC) Internasional yang bekerja sama dengan ATI, di Jakarta, Rabu (14/4) lalu.

Ketua Umum KONI Kabupaten Gunung Mas Febrianto Octafanus, S.Hut mengatakan, prestasi yang diraih oleh sang petinju asal Gunung Mas Eygersing yang telah meraih posisi di kejuaraan Tinju World Boxing Council (WBC) Internasional yang bekerja sama dengan ATI beberapa waktu lalu sangatlah tidak mudah dan patut diberi apresiasi. Selasa ( 20/4/2021 ) di Sekretariat KONI Gunung Mas.

“Perjuangan Eygersing sangatlah tidak mudah dan petut diberi aspirasi. Karena, untuk menang dalam kejuaraan Tinju World Boxing Council (WBC) Internasional perlu adanya latihan dan perjuangan yang sangat keras,” ungkap pria yang akrab disapa Wanda.

Semenjak pengurus KONI Gunung Mas dilantik mulai tahun 2019 hingga sekarang 2021 dan sudah berjalan 2 tahun ini sangatlah tidak mudah. Program KONI Gunung Mas fokus dalam melakukan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer,guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, jelasnya.

“Dengan momen kemenangan Eygersing diharapkan Pertina lebih giat lagi melakukan perekrutan dan pembinaan sehingga akan banyak muncul Eyger-eyger yang baru kedepannya,” harapnya.

Apalagi disaat momen kemenangan Eyger ini sangat bagus sehingga lebih mendorong KONI untuk lebih fokus di setiap cabang olahraga yang lainnya, tidak hanya Persatuan Tinju Amatir Indonesia ( Pertina ) saja, ungkapnya.

“Dengan momen Eygersing menjadi motivasi dan menambah dorongan KONI untuk lebih fokus lagi dalam memajukan cabang olahraga yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” jelasnya.

Satu hal lagi program KONI yang lebih penting yaitu membentuk Koordinator Olahraga Kabupaten (KOK) dan akan dilakukan pelantikan pengurus KOK dalam waktu dekat ini, imbuhnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Umum KONI Gunung Mas Dodi Eduardo Sitanggang, S.E menambahkan, KONI Gunung Mas sudah melakukan pembinaan setiap cabang olahraga dan dan fokus membawa putra-putri Gunung Mas untuk meraih prestasi dan membawa nama Kabupaten Gunung Mas ketingkat Nasional nantinya.

Ada beberapa cabang olahraga yang kedepannya salah satu atlet yang memiliki peluang yang sangat bagus salah satunya adalah pemain sepak bola Putri dari Tumbang Miri yang akan mengikuti seleksi timnas PSSI ke Jakarta untuk mengikuti Asian Game di Vietnam tahun depan, dan ada juga salah satu siswa SMA 1 Manuhing yang mengikuti seleksi Timnas PSSI mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjadi pemain timnas U19, begitu juga dengan atlet Dayung ada 5 orang yang mengikuti seleksi timnas Dayung.

“KONI akan terus berupaya dan berusaha melakukan pembinaan setiap cabang olahraga dan dan fokus membawa putra-putri Gunung Mas untuk meraih prestasi dan membawa nama Kabupaten Gunung Mas ketingkat Nasional”

Seperti yang di Katakan Ketua Umum KONI momen kemenangan Eyger ini sangat bagus sehingga lebih mendorong KONI untuk lebih fokus di setiap cabang olahraga yang lainnya, tidak hanya Persatuan Tinju Amatir Indonesia ( Pertina ) agar semua cabang olahraga di Kab. Gunung Mas bisa membawa nama baik asal dan tempat lelahiran mereka.

“Semoga dengan prestasi yang diraih petinju asal Gunung Mas Eygersing bisa menjadi contoh dan motivasi teman-teman yang untuk lebih giat berlatih untuk meraih prestasi,” harapnya.

Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Gunung Mas
Indrajid Wade Pratama Ketua KNPI Kab. Gumas mengatakan, KNPI sangat mengapresiasi prestasi Eygersing, Pemerintah Daerah dan KONI Gunung Mas yang telah membina cabang-cabang olahraga yang ada di Gunung Mas sehingga bisa meraih kemenangan dan membawa nama baik Gunung Mas di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Dari momen kemengangan Eygersing ini sebenarnya ada membawa pesan tersirat untuk pemuda-pemudi Gunung Mas antaranya memberikan motivasi, pelajaran, dan perjuangan yang tidaklah mudah untuk meraih prestasi,” pungakas Wade. ( DS )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *