infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Bantu Pengobatan Anak Pengidap Gula Darah dan Bibir Sumbing

Bupati Bantu Pengobatan Anak Pengidap Gula Darah dan Bibir Sumbing

Batola, infobanua.co.id – Orangtua mana yang tega melihat anaknya menderita, begitu pula yang dirasakan Berahim (44) dan Fauzi Rahman (24). Anak kedua lelaki ini tengah dirundung masalah akibat kelainan bawaan sejak lahir. Anak ketiga Berahim bernama Ahmad Musthafa (3,6 tahun) mengidap penyakit gula darah sangat tinggi mencapai 860 mg/dL. Saat ini anak lelaki yang beralamat di Desa Sungai Seluang Pasar Kecamatan Belawang ini tengah dirawat di ruang ICU RSUD Anshari Shaleh Banjarmasin.

Sementara anak Fauzi Rahman bernama Amalia Rahmawati berusia 6 bulan yang beralamat di Desa Jelapat 1 Kecamatan Tamban mengalami bibir sumbing (cleft palate). Fauzi Rahman mengatakan, rencananya anak pertamanya itu akan dioperasi di RSUD Anshari Shaleh Banjarmasin.

Penderitaan yang dialami anak Berahim dan anak Fauzi Rahman ini telah menyita perhatian Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS. Melalui Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola, Noormiliyani pun memberikan bantuan masing-masing Rp10 juta untuk pengobatan keduanya. Bantuan diserahkan mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu di rumah dinasnya, Jumat (16/04/2021) pagi.

“Bantuan ini merupakan donasi bersama dari ASN maupun pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batola. Semoga bantuan ini bermanfaat meringankan biaya pengobatan anak bapak-bapak,” ucap Noormiliyani didampingi Ketua Yayasan Dompet Peduli Batola Hj Harliani dan Bendahara H Saefudin, serta Camat Tamban Agus Supriyadi.

Terpisah, Berahim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Hj Noormiliyani AS yang telah membantu meringankan biaya pengobatan kendati ia juga terdaftar sebagai peserta Askes.“Walau pun selaku ASN terdata sebagai peserta askes namun dalam kondisi seperti saat ini bantuan yang diberikan bupati tentunya sangat berarti bagi saya,” ucap lelaki yang sehari-hari bekerja di Bagian Prokopimda Pemkab Batola itu dengan mata berkaca-kaca.

Kepada Bupati Hj Noormiliyani AS, Berahim mendoakan semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan serta selalu mendapatkan kemudahan dalam setiap urusan. Berahim menyatakan, usai menerima bantuan akan segera kembali ke RSUD Anshari Shaleh Banjarmasin untuk menyelesaikan setiap kebutuhan terkait pengobatan anaknya tesebut.

Hal senada juga disampaikan Fauzi Rahman. Ayah bayi penderita cleft palate ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar kepada bupati atas bantuan yang diberikan. Ia menyatakan dari bantuan yang diberikan akan dipergunakan untuk operasi anaknya tersebut.

Fauzi Rahman mengatakan, meski saat ini juga terdaftar peserta BPJS namun dengan adanya bantuan bupati akan sangat membantu kesiapan operasi anaknya. “Usai menerima bantuan ini kami akan segera membawa anak kami ke RSUD Anshari Shaleh Banjarmasin supaya dalam minggu-minggu bisa dioperasi,” tutur lelaki yang bekerja sebagai tenaga harian di TSMJ tersebut.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan