Categories: BANJARMASINKALSEL

PKK Kalsel dan Dinkes Prov Kalsel Gelar Baksos Khitanan Massal

Banjarmasin, infobanua.co.id – Tim penggerak PKK Kalsel bekerjasama Dinkes Prov Kalsel menggelar bakti sosial berupa khitanan massal yang mengambil tempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin Kamis (22/4). Peserta khitanan massal sebanyak 102 orang anak dari 5 kecamatan di Kota Banjarmasin.

Baksos ini adalah salah satu rangkaian program dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, yang didukung oleh tim kesehatan dari Dinkes Provinsi Kalsel dan juga Dinkes Kota Banjarmasin sebagai pelaksananya. Penjabat Ketua Tim PKK Provinsi Kalsel, Safriyati Safrizal juga sampaikan bahwa selain khitanan masal masih ada program lain, yakni bazar pasar murah.

“Tim Penggerak PKK Kalsel sudah rutin menggelar beragam kegiatan sosial untuk membantu sesama, terutama dalam bulan suci Ramadhan ini. Salah satu dari kegiatan ini adalah menggelar khitanan masal bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa. Dan kita juga akan mengadakan bazar pasar murah di beberapa titik di seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan” ucap Safriyati dalam sambutannya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel HM Muslim yang juga berhadir menyampaikan bahwa usai proses khitan selesai, tim kesehatan Dinkes Kota Banjarmasin akan tetap pantau proses kesembuhan para peserta khitanan masal.

“Setelah dilaksanakan kegiatan khitan ini, tentu saja akan dipantau bagaimana proses kesembuhannya oleh teman-teman dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Lalu selain di khitan, peserta juga sudah disiapkan bingkisan yang Insya Allah nanti dapat digunakan untuk mereka sekolah. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama kepada mereka yang di khitan” ucap Muslim dalam sambutannya.

Selanjutnya, Safriyati juga harapkan dukungan Dinkes Provinsi Kalsel agar khitanan masal serupa juga dapat dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan kolaborasi yang lebih bervariatif dengan jumlah peserta dan jumlah anak yang lebih banyak.

Safriyati juga sampaikan permohonan kepada Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA agar dapat mendukung terwujudnya 10 program pokok PKK secara menyeluruh, karena kader PKK memiliki potensi untuk dilibatkan dalam setiap lini demi mendukung program-program pembangunan daerah.

“Perlu kami informasikan pula kader PKK tersebar sampai seluruh pelosok desa. Dan mampu menjangkau tingkat rumah tangga. Ini tentunya merupakan aset yang sangat potensial untuk dilibatkan dalam setiap lini untuk mendukung program-program pembangunan daerah” ujar Safriyati.

Hal ini diamini dan ditanggapi positif oleh Safrizal ZA dalam sambutannya, dimana Safrizal mengatakan bahwa PKK adalah sebuah organisasi yang bukan hanya nasional tapi juga dunia yang memiliki kader hingga ruang lingkup terkecil yakni rumah tangga.

Rel/IB

admin

Recent Posts

Rayakan Hari Jadi ke 1 Galuh Autosport Borneo Gelar Khitan Gratis dan Donasi Pembangunan Mesjid

BANJARBARU – Menyambut setahun berdirinya klub penggemar olahraga motor Galuh Autosport Borneo ke 1, digelar…

4 jam ago

Lomba Memancing Bagian dari Rangkaian Perayaan Hari Jadi Kapuas

KUALA KAPUAS-Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke 73…

5 jam ago

Pragmatisme dalam Politik

oleh: Pribakti B *) Pragmatisme pada dasarnya berlawanan dengan konsep idealisme. Kalau idealisme dilandasi oleh…

5 jam ago

Halal Bihalal Pemkab Batola, Pj Bupati: Saatnya Saling Memaafkan dan Melayani Masyarakat Lebih Baik

Marabahan, infobanua.co.id — Usai libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten…

7 jam ago

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

21 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

1 hari ago