Di Huni Selama Satu Tahun Rumah Di Cempaka Sari Mendadak Ambruk

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Sebuah rumah di Jl Cempaka Sari IV, RT. 47 RW. 03 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat, mendadakambruk, Jumat (23/4).

Dari pantauan yang terlihat di lapangan, rumah terlihat miring dibagian sebelah kanan, dan sedikit menimpa rumah disampingnya.

Agar menghindari hal yang tidak diinginkan, penghuni rumah dibantu warga langsung mengeluarkan baran-barang dari dalam rumah tersebut.

Fi’i (39), penghuni rumah tersebut mengaku, rumah sudah lama mengalami kerusakan, yakni pondasi rumah yang miring.

“Sudah lama rumah ini saya rasa memang miring, saya juga sudah lapor sama yang punya rumah,” ujarnya.

Sementara, status rumah tersebut adalah gadai selama dua tahun oleh penghuni kepada pemilik rumah.

“Saya setahunan tinggal disini, ini rumah status gadai selama 2 tahun, dengan harga RP. 50 juta.” Ujar Fi’i.

Sebelumnya, sekitar Jam 10.30 Wita, ia mendengar bunyi retakan mulai dari depan rumah. Melihat itu, ia pun langsung melaporkan kepemilik rumah untuk memantau kondisi tersebut.

“Asal mulanya ada bunyi retakan dari muka rumah. Jadi saya lapor dengan yang punya rumah. Berselang, rumah rubuh perlahan. Tidak sekaligus,” ujarnya.

Melihat kondisi rumah yang semakin miring, ayah 2 orang anak tersebut pun mengaku, langsung mengeluarkan barang-barang berharga miliknya secara perlahan.

Saat ditanya apa penyebab rumahnya sehingga menjadi ambruk, ia mengaku masih belum mengetahui hal itu. Ia menduga dikarenakan pondasi yang tidak kuat menahan beban yang dipikul. Ujarnya.

Pegawai swasta tersebut pun mengaku saat ini, Ia bersama 4 orang keluarganya, akan tinggal sementara dirumah keluarganya, sembari menunggu hasil negosiasi bersama pemilik rumah. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *