Warga Protes Debu Masuk Rumah, PT. Kurnia Tunggal Nugraha Minta Maaf Kades Layangkan Surat

  • Whatsapp
Tampak debu dari kegiatan penimbunan yang dilakukan oleh PT. Kurnia Tunggal Nugraha. (nal/brt).

Sampit,Infobanua.co.id – Kegiatan penimbunan tanah urug diperuntukan  bangunan gudang yang dilakukan oleh PT.Kurnia Tunggal Nugraha yang berada di Jalan HM Arsyad Rt.007 Rw.002 desa Bapanggang Raya, Kecamatan MB.Ketapang mendapat warga masyarakat.

Protes tersebut disampaikan warga masyarakat di desa Bapanggang kepada kades Syahbana, pemerintah desa mendengar keluhan warganya langsung melayangkan surat kepada pimpinan PT. Kurnia Tunggal Nugraha (Budiyanto). Intinya dalam surat yang disampaikan oleh Syahbana, agar pihak perusahaan untuk segera mengadakan musyawarah bersama warga.

Dalam waktu beberapa hari jelas Syahbana, kemudian perwakilan pihak perusahaan datang ke kantor desa dan menyampaikan permohonan maafnya kepada warga desa Bapanggang Raya. Mereka berjanji akan menyiram tanah yang berdebu dengan menyediakan mesin alkon, tanpa memberikan tanggapan secara administrasi.

“Nanti saya akan meminta pihak perusahaan, untuk menanggapi surat kami dari desa secara tertulis.” Jelas Syahbana kepada infobanua Sampit, Jum,at (23-04-2021).

Dari pantauan infobanua Sampit ditempat kegiatan penimbunan tersebut setelah mendapat surat dari desa kegiatan terus berlangsung, sementara desa meminta kegiatan dihentikan sebelum ada musyawarah dari warga desa Bapanggang.

Penulis : Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *