infobanua.co.id
Beranda Blitar Pin Pendaftaran PPDB Calon Siswa SMA/SMK Blitar, Sudah Dapat Diambil

Pin Pendaftaran PPDB Calon Siswa SMA/SMK Blitar, Sudah Dapat Diambil

Blitar, Infobanua.co.id – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten – Kota Blitar mulai membuka pengambilan pin pendaftaran dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online dijenjang pendidikan tingkat SMA dan SMK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten – Kota Blitar, Ramli mengatakan bahwa, pengambilan pin bisa dilakukan secara online dengan mengakses laman website PPDB Jatim maupun datang langsung ke Sekolah.

“Untuk pengambilan pin pendaftaran sudah kami buka sejak Senin 19 April 2021 sampai dengan akhir bulan Mei 2021,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten – Kota Blitar, Ramli, Sabtu 24-04-2021.

Menurut Ramli, bahwa calon siswa bisa mengambil pin secara mandiri dengan sistem online. Walaupun waktunya masih panjang, pihaknya meminta agar para calon siswa baru segera mengambil pin pendaftaran.

Sebab pin pendaftaran merupakan syarat awal untuk bisa mendaftar PPDB online di tingkat SMA dan SMK.

“Jadi syarat awal daftar PPDB online harus mendapatkan pin pendaftaran terlebih dulu. Untuk itu segera ambil pin pendaftaran,” jlentrehnya.

Lebih dalam Ramli menerangkan bahwa, pihaknya juga meminta agar para siswa untuk terus memantau informasi pelaksanaan PPDB tingkat SMA dan SMK.

Karena ada beberapa jalur pendaftaran di PPDB tingkat SMA dan SMK.

Dan pendaftaran PPDB tingkat SMA dan SMK akan dimulai dari jalur afirmasi atau siswa tidak mampu, jalur pindah tugas orang tua, jalur prestasi, dan jalur zonasi.

Sesuai jadual, pendaftaran PPDB tingkat SMA dan SMK lewat jalur afirmasi, pindah tugas orang tua, dan prestasi akan dimulai pada 03 Mei 2021 mendatang.

“Kami juga berharap agar sekolah asal maupun sekolah tujuan membantu calon siswa dalam mendaftar PPDB tingkat SMA dan SMK di Blitar Raya,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan