Terima Usulan Bupati Pessel, Menteri Sandiaga Uno Setujui Puncak Paku Mandeh Jadi Puncak Jokowi

  • Whatsapp

Pesisir Selatan, Infobanua.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ri, Sandiaga Salahuddin Uno menyetujui pemberian nama wisata Puncak Paku berganti menjadi Puncak Jokowi di Kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat.

Menurut Sandiaga Uno, mengganti atau memberi nama-nama tempat dengan nama tokoh pahlawan atau nama pejabat adalah sebuah branding yang bagus. Apalagi dengan memakai nama Presiden.

“Ada pantai yang dinamakan Ma’ruf Amin adanya di Pariaman, ini puncak menjadi Puncak Jokowi . Silakan aja,” ungkapnya saat berkunjung disambut Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Jumat (23/4/21).

Ia mengatakan, ide membranding nama wisata dengan nama tokoh itu tentu akan menjadi daya tarik. Apalagi, dengan pemakaian nama itu bisa menarik banyak program dan memaju pariwisata di Pessel.

“Banding-branding itu sangat luar biasa. Ini adalah bentuk apresiasi pada kinerja presiden. Tapi, kita juga menarik kunjungan wisata dari Nusantara ke Pessel,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Rusma Yu l Anwar mengaku, adanya ide memberikan nama sebuah Puncak wisata di Mandeh berganti menjadi Puncak Jokowi, tidak terlepas dari sejarah.

Sebab, tahun 2015 saat itu Presiden Jokowi berkunjung ke Pessel, dan puncak yang diganti nama tersebut merupakan tempat yang pertama kali dikunjungi Presiden. Puncak tersebut sebelumnya bernama Puncak Paku.

“Hal itu, pertama kali tahun 2015 saat Presiden menetapkan Mandeh sebagai kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) di Pessel,” terangnya.

Lanjutnya, dengan memakai nama Jokowi tersebut, pihaknya berharap bisa berdampak baik terhadap kemajuan pariwisata di Pessel. Selain, banyak program yang masuk, pariwisata di Pessel juga semakin maju dan berkembang.

“Izin kami bapak Ketua (Andre Rosiade) dan Wagub (Audy), kami akan ganti nama Puncak Paku di Mandeh dengan Puncak Jokowi,” ungkap Bupati Rusma Yul Anwar saat menyambut kunjungan Sandiaga Uno di Pessel. (Robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *