Tingkatkan Silahturahmi Dihari Satu Tahun LPPKI Adakan Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp

Padang ( Sumbar ) Infobanua.co.id – Keluarga besar Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia ( LPPKI ) mengadakan acara berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan 1442 hijrah, dan juga di hari jadinya ke 1 ( Satu ) Tahun LPPKI. Acara berbuka di laksanakan bertepatan di Rajha Minas, By Pass Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat. Jumat, 23/04/2021.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional ( DPN ) Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia ( LPPKI ) Azwar Siri, SH. Med. Cpl. Menuturkan bahwasanya acara berbuka puasa ini setahun sekali dan juga bertepatan di hari jadi pertama LPPKI, momen untuk berbuka bersama di bulan Ramadhan ini.

“Berbuka bersama dengan kelurga besar dan anggota-angota yang tergabung di LPPKI sangat lah jarang di karenakan puasa Ramadhan ini satu tahun sekali. Ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi anggota-angota LPPKI”, Ucap Azwar.

Ketum DPN – LPPKI saat pertemuan buka puasa bareng menyampaikan ke seluruh anggota dan DPC se Sumbar. Bahwa LPPKI berdiri karena keprihatinan terhadap konsumen yang dirugikan dalam perjanjian bisnis properti, pinjaman online, otomotif, dll karena kita semua adalah konsumen dan LPPKI ini berdiri berdasarkan UU YLKI no. 8 tahun 1999. Terangnya.

Kelurga besar Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) menyelenggarakan buka puasa bersama serta peringatan Hari jadi yang pertama LPPKI secara sederhana disebuah restoran di Padang dan dihadiri oleh Ketua umum LPPKI Azwar Siri.SH, Ketua harian Zul Erifal efendi,Spdi, Ketua dewan pendiri LPPKI Rahmawaty,SH ,ketua DPW LPPKI Sumatera Barat Abdur Rahman, Spdi sebagai ketua pelaksana serta segenap jajaran pengurus Dewan pimpinan nasional ( DPN ) serta Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) serta Cabang Kabupaten Kota Sumatera Barat.

Lanjut, Dalam sambutan singkatnya Ketua umum DPN-LPPKI Azwar siri menyampaikan bahwa agenda buka bersama ini diselengarakan dalam rangka meningatkan silaturahmi dan kekompakan sesama pengurus LPPKI.

“Saling bersinegi dan mensupport sehingga segala kegiatan program kerja dalam rangka mencerdaskan dan melakukan advokasi konsumen agar dapat terlaksana dengan baik”. Sambut Ketum LPPKI.

Sementara itu Ketua Dewan Pendiri LPPKI Rahmawaty, SH menyampaikan bahwa LPPKI didirikan pertama bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi memperbanyak saudara, untuk mencerdaskan dan melakukan advokasi pada konsumen.

Sebelum melakukan percerdasan pada konsumen maka segenap pengurus terlebih dahulu haruslah cerdas. “Maka dengan peringatan hari jadi ini sebagai sarana untuk intropeksi program kerja kedepan agar lebih baik lagi dalam rangka mewujutkan visi dan misi LPPKI dimasa mendatang”. Ucap Rahmawaty.

Ketua harian Zul Erifal Efendi menyampaikan bahwa walapun baru tahun pertama berdiri LPPKI sudah cukup berkembang dan telah punya kantor cabang dibeberapa kota/kabupaten di Indonesia dan telah menyelesaikan dan menanggani beberapa kasus konsumen. Terangnya.

Salah satu tugas LPPKI adalah melindungi konsumen, memberikan advokasi, dan memberikan nasehat kepada konsumen yang membutuhkan. “Jadi, LPPKI ini berjuang untuk konsumen yang dasarnya itu UU YLKI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen adalah sebenernya tugasnya pada pemerintah seperti lembaga pemerintah, lembaga swadaya masyarakat maka berdirilah untuk tujuan perlindungan konsumen diseluruh Indonesia.

Azwar Siri, SH ( Ketum LPPKI ) di sela waktu menunggu buka puasa menyampaikan kepada yang hadir di acara buka bersama tersebut LPPKI terhadap perlindungan konsumen adalah agar semua konsumen bisa lebih tegas, mengerti dengan hak dan kewajibannya (kalau seandainya dia mengalami kerugian kemana dia harus mengadu, apa yang harus dia tuntut) maka LPPKI harus hadir diseluruh nusantara Indonesia dengan memberikan perlindungan konsumen dan mencerdaskan seluruh konsumen.

“Harapan lainnya supaya konsumen itu tidak mengalami kerugian terhadap para pelaku usaha agar para pelaku usaha tersebut menjalankan usahanya dengan jujur dan benar dan tidak merugikan masyarakat konsumen (carilah usaha, keuntungan sebanyak-banyaknya tetapi jangan merugikan orang lain, marilah sama-sama kita untung), dan saya berharap kepada semua jajaran Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen ( LPPKI ) mari kita sama-sama membantu konsumen, mencerdaskan konsumen dan kehidupan bangsa Indonesia”. Tutup Ketum LPPKI Azwar Siri di sela-sela menunggu buka puasa saat itu.

Acara diakiri dengan tiup lilin dan pemotongan kue oleh ketua umum serta ceramah agama dan pembacaan Doa oleh Buya H.Idris.

*Rusman Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *