Hari Otonomi Daerah Jadi Momen Penting – Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan di Kutim

  • Whatsapp
Momen Bupati Kutim hadiri peringatan Hari Otda secara virtual. (Ist)

SANGATTA – Senin (26/4/2021) kemarin, Bupati Kutim Ardiansyah didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan jajarannya bersama Forkompinda menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) tahun 2021 secara virtual, di Kantor Dinas Kominfo Perstik Kutim.

Peringatan Hari Otda Ke XXV yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut mengusung tema Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi COVID-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju.

Acara tersebut, dari pusat dihadiri Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Diikuti pula oleh seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota, Ketua DPR RI, Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kabupaten dan Kota, Forkopimda Provinsi, dan Forkopimda Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, secara virtual. Dikesempatan tersebut Kemendagri RI juga meresmikan tiga Aplikasi yaitu Si Mudah, E-Perda dan Si LPPD dengan ditandainya pemukulan Gong secara daring.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan ini merupakan momentum untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, demokratis. Serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, daya saing, serta inovasi.

“Semoga hadirnya program ini bisa semakin mempermudah kinerja pemerintah untuk kedepanya,” harap Bupati Kutim. (hms7/hms3)

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *