Categories: Blitar

Dinkes Kota Blitar, Terima 290 Dosis Vaksin Astrazeneca, Untuk Petugas Pelayan Publik

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, telah menerima 290 dosis Vaksin covid-19 Astrazeneca, untuk melanjutkan proses vaksinasi covid-19 yang menyasar kepada 290 orang petugas pelayan publik, dan vaksinasi dimulai pada pekan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, melalui Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bahwa, 290 dosis Vaksin Astrazeneca dari Provinsi sudah diterima Dinkes sejak Senin 26 April 2021 kemarin.

“Ketersediaan vaksin ini mampu menyasar kepada 290 orang petugas pelayan publik tidak termasuk lansia,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, kepada awak media, Rabu 28-04-2021.

Menurut Didik, bahwa vaksin tersebut digunakan untuk suntikan pertama saja karena interval atau jarak penggunaan Vaksin Astrazeneca cukup lama, bisa sekitar tiga bulan. Sehingga satu dosis untuk satu orang.

“Ini bukan dropping pertama sebab Vaksin Astrazeneca diberikan ke Dinkes dua minggu yang lalu, dan Dinkes sudah menerima 630 dosis Vaksin Astrazeneca dan sudah di suntikan ke petugas pelayan publik,” jlentrehnya.

Selanjutnya Didik menghimbau, kepada warga masyarakat bisa menerima vaksin yang ada saat ini, mengingat ketersedian vaksin sangat terbatas.

Sementara terkait KIPI atau efek samping dari Vaksin Astrazeneca menurut Didik tidak ada bedanya dengan efek samping penggunaan Sinovac.

“Karena masing-masing penggunaan vaksin menimbulkan KIPI atau efek samping seperti pusing, dan lain lain,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Siap Berlaga di Kabupaten Tapin, Khafilah Kontingen Kabupaten Kotabaru di Lepas

KOTABARU, infobanua.co.id - Dalam mewakili Bupati Kotabaru Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Zainal Arifin,S.STP,M.Si melepas…

3 jam ago

DKUMPP Banjar Gelar Kajian Awal RPIK 2025-2045

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro,Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar…

4 jam ago

Pemkab Banjar Bentuk Tim Pelaksana Pemberangkatan dan Pemulangan CJH

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Kesra menggelar Rapat Pemantapan…

4 jam ago

PPPK Formasi 2023 Sudah Terima SK Bupati Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM Zairullah Azhar, resmi melantik dan menyerahkan…

6 jam ago

Belasan Kecamatan Ramaikan Lomba Masak Panginan Sukup Simpan

Sampit, infobanua.co.id - Belasan peserta yang berasal dari PKK Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur meramaikan…

8 jam ago

Penanganan Narkoba Jadi Masalah Serius Pemkab Kotim

Kotawaringin, infobanua.co.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan jika masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap…

8 jam ago