PPDB Jalur Zonasi SMP Negeri Kota Blitar Sudah Penuhi Pagu

  • Whatsapp
Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, menyatakan bila Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi tingkat SMP di Kota Blitar sudah memenuhi Pagu menjelang dua hari penutupan pendaftaran.
atau Rabu 28 April 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, mengatakan bahwa, saat ini, jumlah pendaftar PPDB jalur zonasi tingkat SMP di Kota Blitar sudah mencapai 1.289 anak.

“Sedangkan jumlah Pagu yang dibutuhkan di PPDB jalur zonasi tingkat SMP di Kota Blitar, 1.292 anak,” kata Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, kepada awak media, Rabu 28-04-2021.

Menurut Didit, bahwa jumlah Pagu tersebut untuk kebutuhan calon siswa baru di sembilan SMP Negeri yang ada di wilayah Kota Blitar.

Pendaftaran PPDB jalur zonasi tingkat SMP dimulai pada Senin 12 April 2021 sampai dengan Jum’at 30 April 2021 mendatang.

“Hanya kurang tiga anak pendaftar untuk memenuhi Pagu, dan sekarang pendaftaran masih berlangsung hingga Jum’at 30 April 2021 mendatang,” jlentrehnya.

Lebih dalam Didit menjelaskan bahwa, kuota calon siswa baru yang diterima dalam pendaftaran PPDB jalur zonasi hanya 50 porsen.

Sedangkan 50 porsennya lagi diterima lewat jalur afirmasi, jalur pindah tugas orang tua, jalur prestasi, dan jalur anak tenaga kesehatan yang ikut menangani covid-19.

Pendaftaran PPDB jalur afirmasi, jalur pindah tugas orang tua, jalur prestasi, dan jalur anak tenaga kesehatan sudah dilaksanakan lebih dahulu.

“Setelah pendaftaran jalur zonasi ditutup, kami baru melakukan pengumuman hasil PPDB tingkat SMP,” ungkapnya.

Selanjutnya Didit menjelaskan bahwa, untuk pendaftaran PPDB tingkat SD masih belum memenuhi Pagu.

Masih ada 25 SD dari jumlah 48 SD Negeri di Kota Blitar masih belum memenuhi Pagu.

Dinas Pendidikan memberi kesempatan kepada Sekolah yang belum memenuhi Pagu untuk menerima siswa baru lewat jalur Pemenuhan Kuota.

Penerimaan siswa baru lewat jalur Pemenuhan Kuota di tingkat SD dapat dilakukan sampai dengan tahun ajaran baru.

“Penerimaan siswa baru tingkat SD jalur pemenuhan kuota sampai tahun ajaran baru. Dan beberapa Sekolah sudah dapat tambahan anak atau siswa,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *