Setu di Tengah Kota Depok Tercemar Limbah

  • Whatsapp

Depok, infobanua.co.id – Sore senja sambil menunggu beduk maghrib di setu rawa besar atau biasa yang di kenal dengan setu lio yang keberadaan nya di tengah kota Depok, sangat di sayangkan keasikan itu ter usik oleh warna air setu yang sangat Hijau Pekat, Hal itu yang membuat naluri Wartawan infobanua.co.id ingin mengetahui nya.

Warna air setu Lio (rawa besar) sangat lah aneh, hijau pekat dan bau hingga menyegat hidung, amis bahkan berlendir saperti air bekas limbah yang bukan limbah biasa. Tepat nya selasa (27/04/21) dimana hari Hut Kota Depok yang ke 22 kado istimewa nya di hadiah kan oleh Setu lio yang bau amis dan busuk.

Menurut Eko salah satu jurnalis Depok yang sehari hari nya meliput Kota Depok agak kaget dan tercengah dengan kejadian yang dilhat nya, ” kalau di setu jajar air setu nya bisa kita liat dan di cium dan mengeluarkan aroma yang masih bau lumpur layak nya air setu yang tidak tercemar, beda dengan air setu lio ini yang warna nya sudah kaya batu giok (hijau banget) bau amis dan berlendir”. Kata Eko Geram.

Ha senada juga di katakan Warga setempat yang tidak mau di sebutkan nama nya menambahkan ” Perbaikan Setu Rawa besar ini sangat lah di sayangkan , Pasal nya perbaikan serta pengerukan nya setu tersebut menelan biaya yang tidak sedikit, kalo tidak salah baru setahun lalu lah (2020) setu ini di perbaiki dengan menggunakan APBD Kota Depok yang tidak sedikit.” kata warga lio kepada Infobanua.co.id.

Dari informasi yang didapat infobanu.co.id, setu lio tersebut sudah tercemar oleh satah satu Klinik Persalinan yang di duga ijin nya tidak sesuai dengan peruntukan nya dan di duga klinik tersebut sebagai Salah satu Donatur Partai . ( Tunggu edisi berikut nya ). ( Wahyu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *