Simulasi Karhutla yang di laksanakan PT.BSS Pulaulaut Timur, Dandim 1004 kotabaru angkat jempol.

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Memasuki musim kemarau. Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) PT Bersama Sejahtera Sakti (BSS) melaksanakan simulasi, Rabu (28/4/2021).

Simulasi penanggulangan dan penanganan karhutla dipusatkan di area divisi perkebunan kelapa sawit Gunung Mas, Desa Sejakah, Kecamatan Pulaulaut Timur.

Hadir dalam acara tersebut wakapolres Kotabaru Kompol Yulianoor Abdi, Dandim 1004 Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Pulaulaut Timur dan petinggi dari perusahaan Minamas Group tersebut.

Simulasi dilaksanakan di lapangan terbuka, melibatkan petugas khusus pananganan karhutla Perusahaan PT.BSS.

Sementara itu, dalam sambutannya Ondra Utama selaku Operation Controller pihak perusahaan mengucapkan, selamat datang bapak kapolres Kotabaru dalam hal ini di wakili bapak wakapolres kotabaru Kompol Yulianoor Abdi, Dandim 1004 Letkol Inf Roy Fahrul Rozi,Camat Pulaulaut Timur bersama Fokopimca kecamatan Pulaulaut Timur dan tiem Manggala Agni serta Masyarakat Peduli Api ( MPA).

Terimakasih telah hadir di perusahaan kami PT.BSS dalam rangka acara Apel Siaga dan Simulasi pencegahan Karhutla 2021 oleh PT Bersama Sejahtera Sakti Gunung Kemasan Estate 28/4/2021.

OC Minamas KSS Plantation’s Ondra Utama memaparkan,”terlaksananya acara apel Siaga dan Simulasi Pencegahan Karhutla hari ini adalah sebagai bentuk komitmen perusahaan bersama pihak pemerintah untuk menanggulangi dan menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kita baik di wilayah perusahaan ataupun sekitar perusahaan.

Ondra utama menambahkan, pihak perusahaan PT.Minamas telah menginplementasikan dalam memantau hotspot yang di lakukan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“tim damkar perusahaan yang di bekali ilmu pengatahuan yang handal, sehingga dalam melaksanakan tugas tugasnya semua anggota tim sudah mampu maksimal dalam tugasnya,”papar Ondra Utama.

Sementara itu Dandim 1004 kotabaru Letkol inf Roy Fakhrul Rozi dalam sambutannya mengatakan,” acara hari ini adalah luarbiasa, dimana pihak perusahaan PT. BSS telah menyapkan peralatan dan sumberdaya manusianya (SDM) dalam menangani pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“saya angkat jempol untuk perusahaan yang telah menyelenggarakan Apel Siaga dan Simulasi Pencegahan Karhutla yang di laksanakan oleh PT.BSS Gunung kemasan estate Pulaulaut Timur.

Dipenghujung pidatonya Dandim 1004 kotabaru mengucapkan terimakasih atas apa yang di laksanakan oleh PT. BSS, dimana hari ini juga di laksanakan simulasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dan mudah mudahan karhutla tidaka ada lagi di wilayah kita,” tutup Roy Fakhrul Rozi.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *