Categories: Blitar

Kerusakan Belasan SMP di Kabupaten Blitar Akibat Gempa Belum Bisa Diperbaiki

Blitar, Infobanua.co.id – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blitar, menyatakan bahwa belasan lembaga SMP di Kabupaten Blitar, yang mengalami kerusakan pasca gempa bumi beberapa waktu lalu belum dapat diperbaiki, karena masih menunggu anggaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Rahadian Mukhammad Nur Akhsan, mengatakan bahwa, berdasarkan data ada 18 buah lembaga SMP baik negeri maupun swasta terdampak gempa bumi pada 10 April 2021 lalu. 18 SMP yang rusak meliputi 06 rusak ringan, 10 lembaga SMP rusak sedang dan 02 sekolah rusak berat.

“Untuk 06 lembaga SMP yang mengalami kerusakan ringan seperti genteng dan plafon yang jatuh, maka bisa diperbaiki menggunakan dana pemeliharaan dari dana BOS,”.kata Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Rahadian Mukhammad Nur Akhsan, kepada awak media, Kamis 29-04-2021.

Menurut Rahadian, bahwa untuk 10 lembaga SMP yang mengalami kerusakan sedang dan 02 SMP rusak berat pihaknya sudah melaporkan ke Pemerintah Daerah dan menunggu intruksi selanjutnya.

“Kami belum mengetahui secara pasti apakah perbaikan sekolah yang mengalami kerusakan sedang dan berat diperbaiki menggunakan anggaran dari Pemeritah Kabupaten Blitar atau dari Pusat. Rahadian menambahkan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Rahadian menerangkan bahwa, 18 lembaga SMP yang mengalami kerusakan tersebut masih digunakan untuk kegitan belajar mengajar karena dinilai masih relatif aman.

“Ke 18 lembaga SMP yang mengalami kerusakan itu masih digunakan untuk kegitan belajar mengajar karena dinilai masih relatif aman,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

55 menit ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

1 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

2 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

3 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

3 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

3 jam ago