Masjid Syuhada Kayu Pasak Dikunjunggi Tim Ramadhan Pemda Agam dan Anggota DPRD Sumbar

  • Whatsapp

Palembayan ( Agam ) Infobanua.co.di – Masjid Syuhada Jorong Kayu Pasak Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan, dikunjungi Tim Safari Ramadhan Anggota DPRD Sumbar, Pemerintahan Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat, Kamis (29/04/2021).

Kedatangan rombongan dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Hj.Artati, SH.,MH itu turut hadir Ir. Benny Warlis, MM Plh. Sekda Provinsi Sumatera Barat, Sekda Kabupaten Agam Martias Wanto, Buya Drs. H. Syafwan. Staf Ahli Bidang Pembanggunan M. Yani, SH.MH, Camat Palembayan Ridwan Nusa, Polsek Palembayan Iptu. Diki Satria, SH dan Tokoh Masyarakat. Turut serta dalam tim yang hadir Penggurus DPD PAN Agam Wk Sekretaris Ir. Wandy Alianus, SE. Asiten 1 Pemerintahan Devi Kurnia,SH.,MM. Dinas Perdayaan Masyarakat Desa Drs.H. Safrizal, MM. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Wardarusmen, SE.MM dan Kepala Biro Organisasi Ahmad Zakri, SH.MH jajaran Dinas Pemda Agam, Provinsi Sumbar dan Kecamatan Palembayan.

Sebelum mengunjungi Masjid Syahuda Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar dijamu buka puasa dan sholat maghrib/Isha dan Sholat Tarwih bersama dan melanjutkan rangkaian agenda Safari Ramadhan.

Hj. Artati, SH., MH selaku Anggota DPRD Sumbar dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam , khususnya di Nagari Sungai Salareh Aia.

“Di samping itu, kunjungan ini juga menjadi sarana untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat Jorong Kayu Pasak Nagari Salareh Aia. Untuk dijadikan catatan oleh DPRD dan juga Pemda Agam dan Provinsi Sumbar, dalam pelaksanaan pembangunan ke depannya,” ujar Artati.

Acara dibuka lansung oleh Refdinul Datuak Langik pengurus Mesjid Syuhada. Refdinul mengucapkan terimakasih atas kedatanggan Tim Safari Ramadhan ke Mesjid Syuhada kayu pasak. “Semoga kedatanggan Tim Safari Ramadhan hari ini bukan saat ini saja, harapan kami nantiknya bisa dikunjunggi kembali”, harap Refdinul.

Sementara itu, Wali Nagari Salareh Aia Iron Maria Edi dalam kesempatan yang sama, menyampaikan terimakasih kepada rombongan Tim Safari Ramadhan dari Pemda Agam dan Provinsi Sumatera Barat, yang telah menjadikan Nagari Salareh Aia sebagai salah satu sasaran kunjungan tim dalam Ramadhan tahun ini.

Sebab disamping membawa sejumlah bantuan, kunjungan tim juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada tim yang hadir.

“Terlebih, tim yang berkunjung anggota DPRD Sumbar, yang adalah wakil rakyat dan Sekda Provinsi maupun Kabupaten Agam. Semoga aspirasi yang disampaikan masyarakat, dapat menjadi catatan untuk diperjuangkan oleh tim safari ramadhan di tingkat Pemda Agam dan Provinsi Sumatera Barat,” harap Iron.

Pada kesempatan itu, tim melalui Hj. Artati, SH.,MH Anggota DPRD Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan untuk Masjid Syuhada Nagari Salareh Aia senilai Rp 20 juta rupiah dari APBD Provinsi Sumatera Barat dan lanjut di tutup dengan ceramah oleh Buya Drs. H. Syafwan Diran.

*Hkim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *