Artati Komisi lV DPRD Sumbar Kujunggan Safari Ramadan Ke Lima Di Mesjid Taqwa Limau Abung

  • Whatsapp

Palembayan ( Agam ) Infobanua.co.id – Kunjungan ke 5 Safari Ramadhan Anggota DPRD Fraksi PAN Komisi IV Dapil lll Provinsi Sumbar Hj. Artati, SH.,MH dan rombongan yang kelima kali ini, adalah ke Mesjid Taqwa Limau Abuang Jorong Gumarang Satu Nagari Tigo Koto Silungkang Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam – Sumatera Barat. Jumat, 30 April 2021.

Safari Ramadhan ke Mesjid Taqwa agar sampai di Mesjid Taqwa Limau Abung rombongan harus melewati jalan melingkar kurang lebih panjangnya sekitar 2 Km dari jalan Provinsi Kecamatan Palembayan yang cukup jauh dan sempitnya badan jalan yang hanya bisa dilewati mobil kendaraan Pribadi roda empat.

Tidak lama sesampai di lokasi, Tim Safari Ramadhan berbuka puasa di Mesjid Taqwa secara bersama-sama. Setelah itu, dilanjutkan sholat Magrib berjamaah. Pada kesempatan ini, Tim yang dipimpin langsung oleh Anggota DPRD Sumbar Hj. Artati, SH.,MH dan ikut dalam rombongan, Ustad H. Alwis, SAg.MBA , Penggurus DPD PAN Agam Wakil Sekretaris Ir. Wandy Alianus, SE. Pendamping Biro Bintal dan Kesra Provinsi Sumbar Khairoza dan juga Ketua Umum Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan ( GPPKP ) Rusman Hakim.

Dalam sambutannya, Pengurus Mesjid Taqwa Alfendi Iskat yang juga mantan Nagari setempat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibuk Hj. Artati, SH.,MH Anggota DPRD Provinsi Sumbar beserta rombonggan yang telah hadir di Mesjid Taqwa Limau Abuang Jorong Gumarang Satu Nagari Tigo Koto Silungkang.

“Kami dari pihak pengurus serta jemaah memohon kepada pihak Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Sumbar melalui Anggota DPRD Sumbar, untuk bisa membantu infrastruktur Mesjid Taqwa yang masih membutuhkan renovasi dan perlengkapan Mesjid. Begitu juga prasarana yang lainnya seperti sekolah dan jalan. Terutama jalan menuju ke Jorong Gumarang Satu, badan jalannya banyak yang rusak dan masih sempit untuk di lewati masuarakat sekitar”. Harap Iskat.

Begitu juga Wali Nagari Tigo Koto Silungkang Donni Cendra, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ibuk Hj. Artati, SH.,MH Yang tidak lama dilantik PAW dari Fraksi PAN sudah berkenan mengunjungi masyarakat dan melihat secara langsung kondisi Jorong Gumarang Satu Nagari Tigo Koto Silungkang. Mudah-mudahan pertemuan dan silahturahmi ini, menjadi langkah awal yang baik untuk pertemuan selanjutnya.

“Selaku Pemerintahan Nagari, kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Agam dan Provinsi Sumatera Barat serta jajaran melalui wakil rakyat kami untuk lebih memperhatikan Nagari Tigo Koto Silunkang, terutama sekali jalan menuju kampung halaman kami di Nagari Tigo Silungkang ini yang berstatus jalan Kabupaten. Jalan tersebut satu-satunya akses masyarakat untuk menuju akses rumah masyarakat dan pertanian, dimana sekarang kondisinya masih banyak perhatian dari pihak terkait. Alhamdulillah pada tahun ini jalan Limau Abuang ( Jalan linkar ) Jorong Gumarang Satu ada dapat perbaikan, Semoga tahun kedepan mendapatkan lanjutan perbaikannnantiknya “. Terang Donni.

Pada kesempatan acara Safari Ramadhan Hj. Artati, SH., MH selaku Anggota DPRD Sumbar menyampaikan, bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat Jorong Gumarang Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam di Mesjid Taqwa.

“Alhamdulillah pada kesempatan Safari Ramadhan ini lansung menyerahkan bantuan untuk Masjid Taqwa Limau Abuang senilai Rp 20 juta rupiah dari APBD Provinsi Sumatera Barat. Dibulan Ramadan 1224 H – 2021 ini jumlah bantuan Mesjid Rp 200 juta rupiah dalam 10 Mesjid yang di kunjunggi”, Ulas Artati.

Tokoh Masyarakat Gumarang Satu Jefriadi, saat kunjungan Safari Ramadhan Anggota DPRD Sumbar berkesempatan menyampaikan aspirasi warga setempat kepada Hj. Artati, SH.,MH dan Pendamping dari Provinsi Sumbar. ” Kami berharap adanya Dewan Wakil Rakyat Kami agar bisa memperhatikan terutama akses jalan lingkung masyarakat dan pertanian, baik sekolah dan kegiatan pemuda seperti lapanggan bola kaki dan Volly”. Harapnya.

Penutup acara Safari Ramadhan di sampaikan ceramah oleh Ustad H. Alwis, S.Ag.MBA dari Provinsi Sumatera Barat.

*Hkim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *