Kerusakan Atap PIS Segera Ditangani Dengan CSR

  • Whatsapp
Bupati Ardiansyah Sulaiman saat meninjau kondisi atap PIS. Foto: Dokumentasi Pimpinan

SANGATTA – Pemkab Kutai Timur (Kutim) langsung bergerak cepat melakukan penanganan kerusakan atap Pasar Induk Sangatta (PIS). Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman langsung bahkan langsung turun tangan melakukan kroscek ke lapangan, Rabu (28/4/2021) lalu.

Sebagai solusi, Pemkab Kutim rencananya akan melakukan perbaikan kerusakan di PIS menggunakan program corporate social responsibility (CSR).

“Perbaikan atap Pasar Induk Sangatta kita gunakan dana CSR agar cepat tertangani. Biayanya diperkirakan butuh Rp 200-300 juta. Jika menunggu APBD lama prosesnya,” jelas Ardiansyah didampingi Kepala Disperindag Kutim Zaini.

Dari hasil peninjauan di lapangan, memang  banyak ditemukan beberapa bagian atap sudah mengalami kerusakan karena termakan usia. Selain itu ada dugaan atap seng terkena korosi secara perlahan akibat terkena uap ikan asin.

“Atapnya sudah dalam kondisi karatan akhirnya ada kebocoran. Ini bisa berbahaya jika terkena aliran listrik, untuk itu segera kita antisipasi. Direncanakan kita akan mengganti atap Pasar Induk Sangatta dengan bahan yang berkualitas dan menambah plafon,” bebernya.

Diketahui pula, rencananya Pemkab Kutim akan memanfaatkan tempat pasar daging yang kosong menjadi pasar buah. (hms13/hms3)

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *