Anggota DPRD Sumbar Fraksi PAN Artati, Kunjungi Masjid Taqwa Dan Nurul Ihsan di Jorong Silungkang

  • Whatsapp

Palembayan ( Agam ) Infobanua.co.id – Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi PAN dapil lll Agam – Bukittinggi Hj. Artati, SH.,MH bersama Tim Safari Ramadhan melakukan kunjungan ke Masjid Taqwa dan Nurul Ihsan di Jorong Silungkang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. Sabtu (1/5).

Sesampai di masjid, Hj. Artati, SH.,MH dan rombonggan disambut berbuka puasa bersama, Shalat Maghrib, Shalat Isa dan Shalat Tarawih.

Kunjunggan dua Mesjid yang ke 6 ( enam ) dan ke 7 ( tujuh ) Safari Ramadhan adalah ke Mesjid Taqwa dan Mesjid Nurul Ihsan Jorong Silungkang Nagari Tigo Koto Silungkang.

Pada kesempatan Safari Ramadhan ini, Tim yang dipimpin langsung oleh Anggota DPRD Sumbar Hj. Artati, SH.,MH dan ikut dalam rombongan, Penggurus DPD PAN Agam Wakil Sekretaris Ir. Wandy Alianus, SE dan Jajarannya.

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PAN Hj. Artati. SH., MH di kegiatan Safari Ramadhan mengatakan kemakmuran mesjid ini sesungguhnya bukan hanya ritual ibadah saja, tetapi lebih dari untuk memakmurkan masjid, karena ini adalah salah satu cara kita untuk mendapatkan kemakmuran dari Allah.

“Saya juga mengharapkan agar masjid ini bukan hanya untuk ritual ibadah, tapi juga sebagai tempat musyawarah, untuk melakukan kegiatan sosial, sehingga anak-anak muda lebih tertarik untuk ke masjid dari pada melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif,” ujarnya Artati.

Kedatanggan Wakil sekretaris DPD PAN Agam Ir. Wandy Alianus, SE juga sekalian memberikan sumbangan untuk anak yatim dan kegiatan MTQ Mesjid Takwa Silungkang. ” Kita berharap dengan adanya penyaluran dana sumbangan ini bisa membantu anak Yatim dan pendanaan untuk pembangun Mesjid, kegiatan MTQ. Semoga silaturahmi tetap berlanjut pada waktu-waktu mendatang,” ucap Wandy.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Mesjid Taqwa Jorong Silungkang Syafrizal Dt. Sinaro, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj. Artati, SH.,MH Anggota DPRD Provinsi Sumbar beserta rombonggan yang telah hadir di Mesjid Taqwa Jorong Silungkang, Nagari Tigo Koto Silungkang ini.

“Bantuan yang diberikan untuk Mesjid Taqwa dari APBD Provinsi Sumbar ini melalu Anggota DPRD Sumbar Hj. Artati, SH.,MH semoga mendapatkan menjadi berkah buat kita semua untuk pembanggunan mesjid kita ini nantiknya”, tanggap Syafrizal.

Sementara itu, Jorong Silungkang Basri Budiman mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota DPRD Sumbar mengunjunggi dua Mesjid di Jorong Silungkang ini, sehingga dengan kedatangan Hj. Artati berbuka puasa bersama dan tarawih akan terbangun pererat jalinan silahturahim dengan warga.

“Dengan kunjungan Anggota DPRD Provinsi Sumbar ke dua masjid ini membuktikan perhatian Wakil Rakyat kita di pemerintah Provinsi Sumbar sangatlah besar kepada Masyarakatnya”. Ucap Basri.

Tidak jauh beda Wali Nagari Tigo Koto Silungkang Donni Cendra, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Hj. Artati, SH.,MH yang sudah berkenan mengunjungi masyarakat dan melihat secara langsung kondisi Jorong Silungkang, Nagari Tigo Koto Silungkang. Mudah-mudahan pertemuan dan silahturahmi ini, menjadi langkah baik untuk pertemuan selanjutnya.

“Selaku Pemerintahan Nagari, kami sangat bangga dengan duduknya Wakil Rakyat ( DPRD Sumbar ) salah satu Putri Jorong Silungkang. Pada kesempatan ini Wakil Rakyat kita Hj. Artati dari Fraksi PAN yang duduk di Komisi lV Pembanggunan DPRD Provinsi Sumbar ini telah menyalurkan bantuan APBD Provinsi Sumbar untuk Mesjid di Kecamatan Palembayan Rp 200 juta rupiah dengan jumlah mesjid di kunjunggi sebanyak 10 ( sepuluh ) Mesjid di Kecamatan Palembayan ini”. Jelas Doni Cendra.

Lanjut, Hj. Artati, SH., MH selaku Anggota DPRD Sumbar menyampaikan, bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini adalah untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat Jorong Silungkang Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam di Mesjid Taqwa dan Mesjid Ihsan.

“Saya masih berkesempatan turun hadir menyerahkan bantuan untuk Masjid Taqwa dan Ihsan senilai Rp 20 juta rupiah per Mesjid dari APBD Provinsi Sumatera Barat. Alhamdulillah Sumbangan diserahkan langsung ke Penggurus Mesjid Taqwa dan Mesjid Nurul Ihsan”. Kata Artati.

Pada kunjunggan Safari Rahmadan di Mesjid Taqwa itu juga hadir, Ketua Bamus Helmi Nasition, Ketua Pengurus Mesjid Taqwa Jorong Silungkang Syafnizal Dt. Sinaro Ketua Pemuda Jefridal Putra, Ketua Pelaksana Jufriadi, Jorong Silungkang Basri Budiman, Wali Nagari Tigo Koto Silungkang Doni Cendra. Amiramzah Dt. Mangkuto diwakili bendaharanya Ardi di Mesjid Nurul Ihsan dan Tokoh Masyarakat setempat.

*Hkim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *