infobanua.co.id
Beranda BANJAR Saidi Mansyur Harap Forsekdesi Jadi Forum Ujung Tombak Desa

Saidi Mansyur Harap Forsekdesi Jadi Forum Ujung Tombak Desa

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H.Saidi Mansyur meminta para forum sekretaris desa bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam pembangunan.
Hal ini disampaikan beliau saat hadiri silaturrahmi sekaligus Buka Puasa bersama Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Banjar di salah satu Rumah Makan di Desa Bincau, Martapura, Sabtu (01/05/2021) sore.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian rutinitas setiap tahun untuk mengumpulkan sekretaris desa (Sekdes) yang ada di Kabupaten Banjar.
H.Saidi Mansyur didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banjar H. Syahrialludin menyampaikan agar forum ini senantiasa melakukan evaluasi bekerjasama dengan forum-forum yang ada di desa untuk bisa membuat konsep, baik digital membangun desa dengan cara kreatif, mengenalkan dan mempromosikan potensi desa melalui perkembangan teknologi informasi berbasis online bagi kemajuan pertumbuhan ekonomi di masing-masing desa terlebih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.
“Semoga pertemuan ini bisa menjalin hubungan yang baik dalam mensinergikan program-program pembangunan desa di Kabupaten Banjar dan menjadi salah satu forum strategis untuk ujung tombak kemajuan desa nantinya”, harapnya.
Dikesempatan ini Bupati Banjar juga berpesan kepada Sekdes di Kabupaten Banjar agar tetap menjalankan atau memperhatikan Prokes Covid-19 di desa masing-masing.
Sementara itu Ketua Forsekdesi Banjar Jam’ani menjelaskan Forsekdesi merupakan Forum Sekretaris Desa Indonesia yang mewadahi tempat sekretaris desa berkumpul untuk mendiskusikan terkait rencana kerja pemerintah desa dan anggaran belanja desa.
“Acara ini termasuk dalam program kerja Forsekdesi yaitu untuk silaturrahmi dan buka puasa bersama serta digelar rutin setiap tahun”, ucapnya.
Jam’ani menambahkan jumlah anggota Forsekdesi Kabupaten Banjar sebanyak 277 orang.
“Karena masih situasi pandemi Covid-19, maka dari itu yang hadir hanya 72 orang”, ungkapnya.
Dirinya berharap adanya kepemimpinan yang baru penghasilan tetap (Siltap) dan tunjangan pemerintah desa di awal tahun 2021 sudah bisa disalurkan setiap bulan.
Turut hadir dikesempatan tersebut Kepala Bidang Keuangan Desa Dinas PMD Banjar Noni, Ketua Pelaksana H.Syahrul Raji, Seluruh Pengurus Forsekdesi dan beberapa perwakilan sekretaris desa di Kabupaten Banjar.
Fad/IB

Bagikan:

Iklan