Festival Salikur 2021 Dibuka Wali Kota Banjarbaru

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin melepaskan Juri Festival Salikur 2021 di Halaman Balai Kota Banjarbaru. Minggu (2/5/21) malam.

 

Nampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru serta seluruh juri Festival Salikur.

 

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya panitia Festival Salikur 2021.

 

“Alhamdulillah sampai pada malam ini ada sebanyak 55 Peserta Festival Salikur ini yang berantusias mengikutinya. Diperkirakan yang ikut serta akan tidak banyak, namun seperti yang kita tahu pada malam ini peserta sudah cukup banyak,” jelas Wali Kota Banjarbaru.

 

HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, melestarikan tradisi semoga, tahun kedepan bisa semakin banyak dan meriah lagi.  Festival ini ingin mengembalikan tradisi yang sekitar 2 tahun tidak dilaksanakan. Dulu, sistem yang dipakai adalah peserta yang keliling, namun sekarang dewan juri yang keliling.

 

“Itu dilakukan karena  melihat dan sangat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Semangatnya kita ingin memeriahkan Ramadan bukan untuk 1 malam, kalau dulu festival tanglong 1 malam,” ujar Aditya.

 

Masih menurut Aditya, kalau acara ini sampai setelah lebaran kampung-kampung meriah. Dan diluar dugaan kerjasama masyarakat, foto dan dokumentasi di sosial media sudah banyak yang bekerja sama membuat dan memasang lampion. Dan semoga tradisi ini tetap terjaga. Serta semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda kalender tahunan untuk Kota Banjarbaru.

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *