Hendi : Pertumbuhan Ekonomi Kota Semarang Mengalami Minus 1,16 Persen

  • Whatsapp

SEMARANG, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Semarang menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Semarang ke-474 dengan tema Bersama Kita Melawan Covid-19 Demi Semarang Semakin Hebat bertempat dihalaman Balaikota Semarang, minggu (2/5/2021).

” Upacara Peringatan HUT Ke-474 Kota semarang sesuai tema kita yaitu Bersama Kita Melawan Covid-19 Demi Semarang Semakin Hebat karena sudah setahun ini covid 19 belum reda, namun titik terangnya udah ada, ada 360 ribu masyarakat Kota Semarang yang sudah di vaksin.

Saya mengilustrasikan bahwa ini belum selesai perjuangan melawan covid-19, bagimana kita selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk dengan vaksinasi,” ucap Walikota Semarang Hendrar Prihadi,SE.MM saat memberikan keterangan pada awak media.

Masyarakat  sudah sadar,  kita dalam hidup new normal ini saya yakin kita akan kembali seperti sebelum sebelumnya bahkan bisa lebih. Seperti cerita sebuah perjuangan pendiri Indonesia pada saat Bung Karno dan Bung Hatta memerdekakan republik ini,” terang Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Pada saat memerdekaan republik ini lanjutnya bahwa perjuangan tidak berakhir tapi justru menjadi sebuat titik awal untuk membangun negeri ini.
Kami mengajak seluruh masyarakat semarang belajar dari sebuah pengalaman pengalaman sejarah dari para pendahulu kita.

Dan kami optimis bersama sama kita bisa melewati masa sulit ini demi semarang semakin hebat,” tegasnya.

Saya rasa semua yang ada didunia ini termasuk daerah daerah lain dan semarang mengalami pertumbuhan ekonomi kurang signifikan. Semarang mengalami minus 1,16 persen

Saat kami bertemu salah satu pimpinan kantor wilayah  bank indonesia, dia mengatakan sekarang ekonomi di semarang sudah naik tapi belum seperti kondisi normal sebelumnya.

Ada sebuah optimisme dalam perjalanan kedepan ini sepanjang masyarakat tetap mengedepankan prokes masyarakat tetap waspada semoga semakin maju.

Dalam peningkatan pelayanan publik kita mulai lahir sampai meninggal kita terus lakukan berbagai upaya termasuk mengalokasikan anggaran yang semakin besar untuk wilayah ini.

Ditahun ini dukcapil melaksanakan program yangnmembuat masyarakat jadimlebih mudah untuk mengurus kebutuhan kependudukan  masyarakat mulainbsari akte kelahiran swmua sekarang ada di…

Kemarin kita mendapatkan tambaha sebelas robot yang kita bagi untuk pelayanan di base camp walikota, dan rumah sakit wongsonegoro,” papar Hendi.

Terobosan terobosan itu adalah beberapa hal yang kita coba satukan supaya masyarakat semakin dimudahkan.

Hendi menambahkan, “Kepada seluruh insan pendidikan saya ucapkan selamat hari pendidikan nasional yang bertepatan dengan HUT Kota Semarang.

Apa ynag menjadi fokus kita terutama dunia pendidikan ada plus dan minusnya. plusnya hikmah dari covid ini kemudian kita dipaksa untuk belajar secara online. Yang tadinya masih diawang awang tapi dalam waktu yang cepat ini seluruh sekolah serta Perguruan Tinggi semuanya sudah sangat familier dengan yang namanya zoom meeting, atau pengajaran daring.

Hendi berpesan yang harus bisa kita perbaiki adalah bagaimana kita bisa me mix antara daring dan luring. Tatap muka ini kayaknya harus mulai diterapkan supaya dari kita yang masih masa pertumbuhan TK SD dan SMP mereka punya jaringan/teman dalam mengembangkan budaya pengembangan diri.

Kami berencana di.bulan juli ini sekolah yang ada diswmarang ini khususnya TK, SD dan SMP mulai kita buka,” di tempat yang sama Wali Kota Semarang juga menyerah kan Hadiah kepada juara satu penghargaan yang melalui beberapa proses,sebagai Pekerja Sosial Maayarakat(PSM) berprestasi terbaik tahun 2021 yang mewakili kelurahan Sendangmulyo Kecamatan Tembalang Kota Semarang,yang juga akan maju ke tingka Propinsi Jawa Tengah.

Masyarakat Peduli Sosial(MPS)  Yusup  Efendi saat di temui usai menerima penghargaan di Balai Kota Semarang.mengatakan ” Tidak mudah untuk meraih penghargaan seperti ini,karena kita harus menjaga nya,untuk meraih yang lebih lagi dari sekarang,yusup yang aktip juga di LPMK. bertatap muka langsung

dengan Wali Kota Semarang merasa senang dan bahagia, Beliau energik, di segala bidang,ramah dengan undangan,murah senyum,pembangunan kota Semarang maju,semoga saja nanti nya Pak Hendi bisa kadi Gubernur Jawa Tengah.pungkasnya

(Vio Sari -Untung Teguh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *