Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Kunjungi Gedung Media Center

  • Whatsapp

Martapura, infobanua.co.id – Agenda yang cukup padat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas M Pd, menyempatkan kunjungi gedung Media Center, Intan Tv dan Radio Suara Banjar.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menjelaskan, maksud tujuan kunjungan adalah  lebih ingin banyak mengenal dan mengetahui serta lebih peka akan kebutuhan daerah, karena menurutnya ASN harus bekerja berada di lingkungan yang nyaman, serta memberikan edukasi pentingnya menjaga kebersihan dan tata kelola lingkup tempat kerja.

 

“Apalagi setelah saya lihat di gedung ini (MC, Intan Tv dan Radio Suara Banjar) merupakan bangunan yang punya histori tersendiri, serta bangunan peninggalan sejarah zaman kolonial Belanda, dengan bentuk bangunan pintu dan tiang masih asli kayu ulin bahari, ini bisa menjadi paket sederhana dalam konsep Pariwisata, dan kita kembangkan agar kebutuhan foto khususnya Instagram, tidak perlu mencari tempat yang jauh jauh,” jelas Nurgita.

 

 

Dikesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menyempatkan berbincang dengan karyawan yang ada di Media Center, Intan Tv dan Radio Suara Banjar dan sesekali menyempatkan berfoto dengan latar bangunan asli bersejarah tersebut.

 

 

Selain itu, bangunan TK Pertiwi yang persis bersebelahan dengan Radio Suara Banjar juga menjadi perhatiannya. “Kita tetanggaan, soalnya ini sekolahan TK dan saya Bunda PAUD,” ujarnya

 

Setelah mengunjungi gedung MC, Intan TV dan Radio Suara Banjar yang tergabung dalam satu atap, yang dibangun pada tahun 1930-an dengan sebutan gedung Landraad Martapura atau Pengadilan Negeri zaman Belanda yang juga difungsikan sebagai rumah tahanan, Nurgita Tiyas kembali menyambangi kantor Dinas PUPR, yang juga mempunyai nilai histori.

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *