May Day, BPJAMSOSTEK Batulicin Salurkan Santunan Jaminan Kematian, Beasiswa Pendidikan Anak dan Paket Sembako

  • Whatsapp

Batulicin – Tanggal 1 Mei setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau yang lazim disebut May Day. Pada hari itu biasanya Serikat Pekerja ataupun Serikat Buruh memperingati hari tersebut dengan menggelar penyampaian aspirasi secara massif di berbagai wilayah, namun himbauan pemerintah terkait pembatasan sosial menimbulkan munculnya cara baru untuk merayakan 1 Mei ini.

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Batulicin, memperingati Hari Buruh Tahun 2021 dengan menyalurkan Santunan Jaminan Kematian, Beasiswa Pendidikan Anak dan Paket Sembako.

Penyerahan Santunan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd dengan di dampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tanah Bumbu, H. Avian Noor dan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin, Hazairin Hasan kepada Ahli Waris, Anak Ahli Waris Penerima Beasiswa dan Perwakilan Serikat Pekerja TKBM Karya Bersama di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (3/5/2021).

Hazairin Hasan menyampaikan penerima manfaat Santunan Kematian dan Beasiswa Pendidikan Anak ini adalah ahli waris dari pekerja yang meninggal dunia. Mereka adalah peserta aktif Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja, kata Hazairin.

Adapun besaran manfaat Santunan Kematian yang diterima oleh 4 ahli waris sebesar Rp. 168 Juta dengan masing-masing Santunan sebesar Rp. 42 Juta kepada Ahli Waris dari Almarhumah Merhanah dan Almarhumah Nurul Widayati, SP, Tenaga Kerja di Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu, Ahli Waris dari Almarhumah Hanafiah, Tenaga Kerja di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, dan Ahli Waris dari Almarhum Nonong, Tenaga Kerja di Honda KB Mutiara Azhar Kecamatan Simpang Empat, dan untuk Beasiswa Pendidikan sampai dengan Perguruan Tinggi diserahkan kepada Sdri. Fitri Yani dan Sdri. Siti Aqila Hafizah, anak dari Almarhum Agus Irawan karyawan PT. Jhonlin Baratama.

Selain penyerahan santunan tersebut, ada juga penyaluran paket sembako yang diberikan dengan harapan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati kepada sesama pekerja yang terimbas pandemi Covid-19 sekaligus perjuangan para relawan dalam bekerja memerangi pandemi Covid-19 ini.

Hazairin menambahkan, pada Hari Buruh ini ia menyampaikan kabar gembira bagi pekerja tentang diterbitkannya Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2021, yang intinya mengoptimalkan pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Hazairin berharap dengan adanya Inpres tersebut, seluruh perusahaan dapat memberikan perlindungan kepada seluruh pekerjanya dan pemerintah daerah juga dapat mendukung perlindungan kepada para Non ASN dan pekerja rentan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga tidak ada lagi pekerja yang tidak terlindungi dari risiko kerja.

“Semoga dukungan melalui perlindungan Jaminan Sosial dan Bantuan yang diberikan ini bisa membantu para relawan dalam perjuangan yang kita semua hadapi di masa pandemi Covid-19 ini,” tutup Hazairin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *