Pengemudi Angkutan Elf Jurusan Cianjur Selatan,Kembali Lakukan Aksi Mogok Massal,Ini Alasanya.

  • Whatsapp

Cianjur, infobanua.co.id – Pengemudi angkutan minibus (Elf) berbagai jurusan ke cianjur selatan kembali melakukan aksi mogok massal,mereka kembali memprotes dan menanyakan maraknya keberadaan travel gelap yang masih beroperasi,Senin (03/05/2021) diterminal pasir Hayam Cianjur.

Aksi mogok ini sempat membuat beberapa penumpang yang ingin menggunakan angkutan tersebut terdiam diterminal.

Dedi Suherlan salah satu wakil dari para pengemudi Elf mengatakan aksi mogok yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk protes dan juga mempertanyakan kembali akan tuntutan kami soal maraknya travel gelap yang masih beroperasi sampai sekarang.

 

“Kami menuntut dinas terkait dan aparat penegak hukum segera menindak taksi gelap yang sudah merugikan kami sebagai angkutan resmi. Sejak maraknya taksi gelap, membuat penghasilan supir Cianjur selatan atau ‘kidulan’ terus menurun,” ucap Dedi.

Selain itu kami juga mempertanyakan kembali kepada pemerintah atau dinas terkait soal keinginan kami beberapa waktu yang lalu tentang pelarangan beroperasinya travel gelap ini.jelasnya.

Karena saat ini travel gelap ini masih terus beroperasi malah semakin banyak,menurut data yang kami dapat ada sekitar 200 unit travel gelap dari 10 perkumpulan yang beroperasi untuk jurusan Cianjur Selatan.ungkapnya

Tadi kita sudah sampaikan kembali tuntutan tuntutan kami kepada pihak terkait,”Alhamdulillah dari pertemuan kita dengan pemerintah yaitu dinas perhubungan dan juga pihak kepolisian tadi ada kesepakatan yang didapat pihak terkait berjanji akan memfasilitasi apa yang kami inginkan,

“Pihak pemerintah atau dinas terkait tadi sudah berjanji akan memfasilitasi apa yang kami inginkan,salah satunya secepatnya berencana akan memfasilitasi keinginan audens kami dengan pengurus perkumpulan travel gelap tersebut,tadi dijanjikan setelah operasi ketupat selesai”.terang Dedi.

“Kami juga berharap permasalahan ini segera ada keputusan dan juga tindakan tegas karena kami sudah jelas izinnya dan jam beroperasi, namun tersingkirkan dengan taksi gelap yang bebas tanpa izin dapat keluar masuk dan beroperasi dari luar kota,” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Cilaku Kompol Syafril Lubis.SH.meminta kepada para pengemudi angkutan Elf untuk bisa bersabar menunggu proses kedepannya seperti apa yang menjadi kesepakatan musyawarah tadi yaitu pihak pihak yang berkompeten terkait permasalahan ini Dishub dan Bakorlantas polres Cianjur akan segera melakukan koordinasi untuk mengambil kebijakan yang terbaik.

“Seperti yang dijanjikan tadi setelah operasi ketupat pihak terkait akan menindak lanjuti apa yang menjadi keinginan rekan rekan pengemudi Elf ini,jadi kiita minta berikan kepercayaan kepada Pihak terkait untuk bekerja”.ucap Lubis.

Kita juga berharap kepada para pengemudi Elf untuk bisa menahan diri sehingga tidak menimbulkan permasalahan permasalahan lainnya sehingga suasana kondusif tetap bisa terjaga.harapnya.

Hasbi (Abie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *