Bocor..!!! Uang Parkir Tanpa Karcis, Rugikan PAD Kabupaten Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Sekretaris Komisi III DPRD Simalungun, Hendra S Sinaga S.Kom mengatakan, adanya dugaan Uang Parkir tanpa Karcis, menyebabkan kebocoran Pendapatan Asil Daerah (PAD) Kabupaten Simalungun.

Anggota DPRD Simalungun, Hendra S Sinaga, S.Kom., MH., Sekretaris Komisi III yang membidangi Pengelolaan Keuangan mengatakan, ada dugaan yang sangat signifikan harus segera ditangani lebih konprehensif, agar tidak berlarut-larut. Dugaan yang sangat krusial akan kerugian besar yang dialami PAD Kabupaten Simalungun dari Sektor Perparkiran.

Dalam waktu dekat ini, Pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kebenaran dugaan bocoran kerugian PAD Kabupaten Simalungun, diakibatkan hilangnya Retribusi Parkir. Demikian disampaikannya lewat whatsapp kepada wartawan, Selasa (04/05/2021).

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan evaluasi, dan kalkulasi, sekaligus akan memetakan dan langsung lakukan survei lapangan,” ujar Hendra.

Demikian tanggapan tersebut dari Anggota DPRD Simalungun, dari Komisi III, yang mengulas adanya dugaan kebocoran PAD Kabupaten Simalungun dari Sektor Pengelolaan Perparkiran, yang sangat krusial diduga telah merugikan PAD Kabupaten Simalungun, yang turnamen aksi tersebut diduga sudah lama dilakukan oknum tertentu.

“Kita dari Komisi III sepakat dengan Pak Bupati dan Wakil Bupati, untuk kembali meningkatkan PAD Kabupaten Simalungun, dan kita juga mempunyai rencana menata uang lokasi Tempat Perparkiran, memperbaiki Mekanisme Tata Kelola Parkir di Kabupaten Simalungun, Penyerahan Setoran Retribusi Parkir yang dihasilkan setiap harinya, langsung ke Kas PAD Kabupaten Simalungun, dan menfungsikan kembali Trotoar yang ada,” tegasnya.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *