Tingkatkan Infrastruktur, Yayasan Pendidikan dan Dakwah Al-Barokah Butuh Uluran Tangan Dermawan

  • Whatsapp

BANJARMASIN – Beralamat di Jalan Kelayan A II Gang III Sahabat RT 22 Kelurahan Murung Raya Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel yang berdiri tahun 2016 terus berkembang pesat.

Sampai saat ini, Yayasan Pendidikan dan Dakwa Al-Barokah yang dikelola Haji Mohammad Yusuf memiliki ratusan santri ini terus melakukan pembenahan dan melengkapi fasilitas penunjang.

“Syukur Alhamdulilah, santri yang belajar di Yayasan Pendidikan dan Dakwa Al-Barokah jumlah terus meningkat. Untuk itu kami terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk mencetak generasi unggul, cerdas yang Islami,” kata HM Yusuf, Senin (4/5/2021).

Kata pria murah senyum ini, saat ini Yayasan Pendidikan dan Dakwa Al-Barokah menyelesaikan pembangunan proses pembangunan gedung untuk sekolah Madrasah Diniyah dan Sanawiyah. “Sementa ini pendidikan  yang berlangsung di Yayasan, hanya Taman Kanak-kanak yang dipusatkan di aula mushalla milik yayasan. Untuk itu tahun 2021 terus dikebut penyelesainnya,” katanya.

Kedepan Yayasan Yayasan Pendidikan dan Dakwa Al-Barokah akan mengembangkan Pendidikan Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Bahkan pola sistem belajar sesuai dengan kurikulum nasional. Dengan program unggulan, seperti Tahfiz Qur’an putra-putri. Selain Tahfiz, program lainnya yang akan dikembangkan yakni pengenalan Bahasa Arab dan Inggris, Nahwu, Sharaf, Aqidah, Fiqh, Kitab Gundul, Pencak Silat, Kepramukaan dan masih banyak lagi.

Pengurus Yayasan Pendidikan dan Dakwa Al-Barokah Haji Mohammad Yusuf

Saat ini santri-santriwati masih menerapkan sistem mondok dan pulang pergi. Pasalnya, masih kurangnya sarana prasarana, terutama asrama. Rata-rata santri yang menempuh pendidikan pada lembaga ini adalah para yatim, anak terlantar dan dari kalangan menengah kebawah.

Lebih lanjut, HM Yusuf menjelaskan, dengan bertambahnya santri, maka perlu pula penambahan infrastruktur. “Alhamdulillah, saat ini kami sedang berupaya keras untuk mencoba menghimpun penggalangan dana untuk pembangunan Gedung,” katanya.

Untuk itu, HM Yusuf mengajak seluruh pemangku kebijakan, lapisan masyarakat untuk bersedia menginfakkan sedikit rezekinya untuk sama-sama membangun musholla. Nantinya, Lembaga Pendidikan ini akan berfungsi sebagai pusat kegiatan Alqur’an dan kegiatan peningkatan sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

Oleh karenanya, mari bersama-sama menabung untuk akhirat, semoga segala niat tulus dari para dermawan diterima Allah SWT. Amiin. Jazakumullah Khairan Katsiran.

Donasi dapat disalurkan melalui, rekening Yayasan Pendidikan dan Dakwa Al-Barokah di Bank Kalsel dengan Nomor Rekening 001.03.01.47. 507.7.

Rel/ang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *