Waka Komisi III DPR RI : KPK Harus Tempatkan Penyidik Yang Benar -Benar Terseleksi,Agar Marwahnya Terjaga

  • Whatsapp

Infobanua – Kasus oknum penyidik KPK terkait dugaan memeras Wali kota Tanjungbalai,H.M Syahrial menjadi peringatan bagi KPK agar bisa menempatkan penyidik yang terseleksi dan berintegritas.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh,Senin (03/05/2021) saat dihubungi Via seluler.

“Kejadian ini memperingatkan agar penempatan penyidik atau pegawai di KPK harus benar-benar terseleksi dan diisi orang-orang yang memiliki integritas, kemampuan, dan komitmen terhadap pemberantasan korupsi, moralitas, dan akhlak yang teruji,” kata Politisi PAN ini.

Ia menilai kejadian dugaan pemerasan tersebut juga menunjukkan bahwa ada kelemahan dalam pengawasan sehingga kejadian tersebut dapat terjadi.

Pangeran Khairul Saleh mengecam keras kejadian tersebut yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan KPK.

“KPK diharapkan sebagai lembaga antirasuah yang sangat diharapkan masyarakat dapat memberantas korupsi ternyata dikotori oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

kejadian tersebut juga mencoreng nama baik KPK dan membuat kepercayaan publik terhadap lembaga tersebut menjadi menurun.

Hal itu, menurut dia, karena persepsi publik atas kepercayaan antikorupsi bisa jadi disamakan dengan lembaga penegak hukum lainnya sehingga wibawa KPK juga ikut terpuruk.

“Saya berharap KPK harus membuka kasus ini secara terang benderang kepada masyarakat dan menghukum oknum-oknum yang bersalah,” katanya.

Jangan sampai kesalahan satu atau dua orang bisa merusak nama baik KPK yang selama ini telah berupaya keras untuk memberantas korupsi di Indonesia.tutupnya.

Hasbi (Abie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *