Wakil Bupati Bersama Forkopimda Hadiri Rapat Rakoor Percepatan DAK Di Opertion Room Kotabaru

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) terkait percepatan pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK), baik fisik maupun non fisik tahun anggaran 2021 di Operation Room Setda, Selasa (4/5/2021).

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah, Assisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala SKPD, Kasubbag Program dan PPK.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif mengatakan, kesuksesan suatu pemerintahan maupun organisasi yaitu komunikasi yang baik dan juga kompetensi setiap SDM.

Dengan Koordinasi ini, diharapkan kita bersama-sama dapat memecahkan suatu permasalahan yang dihadapi suatu SKPD.

“Ini bentuk pengabdian kita untuk masyarakat dan demi kemajuan Kotabaru,”ungkapnya.

Senada dengan itu, melalui rakoor ini, Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad, juga mengharapkan kepada SKPD penerima DAK agar dapat memberikan laporannya terkait perkembangan dilapangan dan apa saja kendala yang ditemui SKPD.

“DAK ini kita yang meminta ke Pemerintah Pusat, jadi mari kita komunikasikan bersama apa saja yang menjadi kendala agar bisa kita selesaikan. Jangan sampai sudah diberi tidak digunakan. Kita ingin maju, daerah ingin maju maka diperlukan kerjasama tim,”tegasnya.

Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru, H Akhmad Rivai, menjelaskan, ada 12 SKPD yang menjadi penerima DAK, baik fisik maupun non fisik.

Yaitu, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Keluarga Berencana, dan juga Rumah Sakit,” paparnya.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *