Cegah Lonjakan Covid-19, Kapolres Bone Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Mengingat pandemi covid-19 belum berakhir Kapolres Bone menghimbau masyarakat agar hendaknya untuk sementara waktu tidak melakukan mudik lebaran idul Fitri 1442 H/ 2021

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersabar. Tunda saja dulu rencana mudik lebaran hal ini tidak lain dengan tujuan menghindari cluster baru covid 19 “kata AKBP Try Handako Wijaya Putra S.IK, Selasa (05/4/2021)

Begitupun juga Pemerintah Daerah telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah serta
melalui Satuan Tugas Pengendalian coviid
dan upaya pengendalian penyebaran covid-19 selama Ramadhan 1442 Hijriah.

Berdasarkan surat edaran itu, mulai 6 sampai dengan 17 Mei 2021 masyarakat dilarang mudik. Terhitung mulai tanggal tersebut, lanjut kata Kapolres Bone akan dilaksanakan penyekatan di perbatasan daerah tetangga untuk mencegah masyarakat yang tetap nekat mudik, diantaranya Libureng, Kajuara, Ajangale, dan Pelabuhan Peyeberangan Bajoe Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK mengingatkan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik harus kita patuhi. Pemerintah tentu memiliki pertimbangan melarang kita mudik untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kedua penyebaran virus covid-19, seperti yang terjadi dibeberapa Negara tetangga.

“Demi keselamatan kita semua, saya kembali mengajak kepada seluruh masyarakat Tanah Bone untuk tidak mudik di kampung halaman masing-masing, termasuk saya sendiri dan keluarga, agar penyebaran virus covid-19 kita sama-sama tekan dan cegah,” ujar Try Handako.

Tabe, mari kita menjadi orang bijak, bersabar untuk tidak mudik guna memutus rantai penyebaran covid-19. Tabe, ini memang sangat berat untuk kita semua, namun dengan izin Allah SWT semuanya akan indah pada waktunya.

“Tetap patuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Mari kita sayangi diri kita, keluarga dan lingkungan di sekitar kita agar jangan sampai tertular covid-19,” tandas Try Handako. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *