Pj Gubernur Beri Kebijakan Mengenai Larangan Mudik Lebaran

  • Whatsapp

 

BANJARMASIN, info banua.- Antisipasi Lonjakan Pandemi Covid – 19 di Kalimantan Selatan, membuat PJ Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA melakukan larangan kepada warga banua untuk pulang kampung.

Hal ini dilontarkan PJ Gubernur Kalsel tersebut saat ditemui seusai pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, “Bertahanlah selama dua minggu , daripada nanti menyesal berbulan – bulan,”ucap Safrizal. Senin (10/5)

Peniadaan mudik ini sendiri merupakan salah satu kebijakan pusat demi menekan angka penyebaran pandemi covid – 19 di Indonesia. Khususnya di wilayah Kalsel.

“Saya ajak semua pihak untuk mensupport kebijakan Bapak Presiden yakni peniadaan mudik di tahun ini, ini adalah kebijakan nasional. Tidak hanya di Kalsel dan semua ini demi keselamatan kita bersama,”ungkap Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan di Kemendagri ini.

Tidak hanya mudik antar provinsi, Safrizal juga menegaskan mudik lokal antar Kabupaten Kota juga dilarang.

“Mudik kabupaten kota juga ada prosedurnya, Kabupaten kota ada penyekatan, bagi yang tidak membawa surat sehat dan dokumen pendukung lainya, maka akan diminta putar balik,ā€¯pungkasnya.

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *