infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Safrizal Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kotabaru

Safrizal Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kotabaru

Kotabaru, infobanua.co.id – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal kepada para lansia dan guru di Grand Surya Hotel di Kotabaru, Jum’at (7/5) pagi.

Safrizal mengenakan sasirangan dan masker berwarna putih, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan HM Muslim.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengatakan kedatanganya ke Kotabaru untuk memberi semangat akselerasi vaksinasi serta menyosialisasikan larangan mudik idul fitri.

“Saya datang pagi ini ke Kotabaru untuk kasih semangat, saya mendorong secepat cepatnya vaksinasi, kalau pasien Covid 19 meningkat, lebih cape nakes dari pada kita,” katanya.

Menurut Safrizal, gencarnya pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya Pemprov Kalsel menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus penyebaran Covid-19.

Safrizal meminta target vaksinasi di Bumi Saijaan sebelum lebaran Idul Fitri bisa mencapai 2000 orang. Sementara untuk target vaksinasi tahap II diharapkan rampung bulan Juni 2021.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Pj Gubernur Kalsel.

Menurutnya, kedatangan Pj Gubernur Kalsel memberi semangat lebih agar dapat menyelesaikan proses vaksinasi.

Sementara itu, penerima vaksinasi Dewi Vamelia dari SMA Negeri 2 Kotabaru, mendukung penuh program vaksinasi yang kali ini dilaksanakan agar dapat terhindar dari Covid 19 sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka nanti.

“Kami mendukung penuh proses vaksinasi, ini juga sebagai persiapan kami dalam menghadapi pembelajaran tatap muka pada awal tahun ajaran, kami juga sudah menyiapkan perlengkapan seperti face shiled dan yang lainya,” sebutnya.

Rel/IB

Bagikan:

Iklan