Categories: HULU SUNGAI UTARA

Pemkab HSU Lakukan Pengecekan Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1442 H

Amuntai, infobanua.co.id – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU), Melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Melakukan Pengecekan kestabilan harga Sembako di pasar induk Amuntai Selasa(11/5/2021).

 

Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan kestabilan harga bahan pokok menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Tahun 2021 dan mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker pada saat berpergian serta menghindari kerumunan.

 

Jajaran Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi Didampingi Kapolres HSU, Dandim 1001 Amt/Blgn, Kejari HSU, Pengadilan Negeri Amuntai Serta Disperindagkop & UKM bersama – sama Turun Ke Lapangan  untuk melakukan pengecekan di Pasar Induk Amuntai.

 

Selain Mengunjungi Pasar Induk Amuntai, Rombongan Juga Meninjau Pos pelayanan Lebaran di taman junjung buih, dan Kemudian bergerak Ke Pangkalan Gas LPG yang berada Di Desa Pekapuran dan berakhir di SPBU Pekapuran Kec.Amuntai Utara.

 

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi Lc mengatakan selain melakukan pengecekan kestabilan harga sembako di wilayah kabupaten HSU,  Kegiatan ini juga untuk mencek pos pelayanan Lebaran di taman junjung buih.

 

“Alhamdulillah pagi hari ini kita melaksanakan pengecekan pos pelayanan di taman junjung buih, dalam rangka menghadapi lebaran besok nusa dan setelah kita mengecek Disini semua yang terlibat dari kepolisian, dari kodim, BPBD, Kesehatan, Satpol PP, perhubungan semua yg terkait yang ada disini dan mudah mudahan semua dapat mengantisipasi dalam rangka kita selain menghadapi lebaran.”

 

Husairi juga menambahkan tentunya dengan adanya kegiatan ini juga dapat menekankan peneyebaran covid -9 di kabupaten HSU.

 

” mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini juga bisa menurunkan angka kasus positif covid 19 , dan Alhamdulillah dari laporan komandan posko ini tadi, khusus Amuntai tengah sudah jauh menurun dari pada yang sebelumnya.”

 

Selain itu ditemui terpisah Plt. Kepala Disperindagkop & UKM HSU, M. Rafiq menyebut kebutuhan pokok di kabupaten HSU Dari awal Ramadhan hingga menjelang lebaran sangat mencukupi.

 

“Stok kita cukup, Bahkan sampai habis lebaran, kemudian khusus untuk sembako bahkan sampai tiga bulan kedepan aman.”

 

Rafiq juga menambahkan untuk kebutuhan yang lain seperti bawang merah , bawang putih, gula kemudian minyak goreng harganya masih sangat stabil.

 

“Kenaikan harga hanya pada ayam Broiler ada kenaikan sedikit tapi itu memang kenaikannya kenaikan psikologis, karena menjelang lebaran hampir setiap tahun pasti ada kenaikan, kemudian berkaitan dengan LGP tiga kilogram cukup, minyak juga distribusinya berjalan dengan aman tidak ada sampai antrian, jadi semuanya tersedia dengan aman, kita harapkan masyarakat jangan takut dengan ketersediaan bahan pokok termasuk BBM dan Gas LPG 3 Kg”.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

3 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

7 jam ago

Tausyiah Guru Udin Awali Rangkaian Perayaan Mappanreritasie

BATULICIN, infobanua.co.id – Tabligh akbar bersama KH Zhofaruddin atau Tuan Guru Udin Samarinda mengawali rangkaian Perayaan…

7 jam ago

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari BKKBN

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan…

7 jam ago

Sambut HBP Ke-60, Rutan Dumai Gelar Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai dan Warga Binaan

Dumai, infobanua.co.id – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rutan Kelas IIB Dumai, Kanwil Kemenkumham…

7 jam ago

Pemkab Kotim Buka Beasiswa Gerbang Mentaya

Sampit, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membuka beasiswa gerbang mentaya untuk tahun…

7 jam ago