Pemkot Banjarmasin perpanjang masa ppkm mikro sampai tanggal 24 mei

  • Whatsapp

 

BANJARMASIN, info banua.- Guna lebih mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Banjarmasin yang diperpanjang kembali hingga 24 Mei mendatang.

Pemkot Banjarmasin , melalui dana refocusing Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah menganggarkan dana dalam penanganan Covid-19 di tiap Kecamatan di Banjarmasin untuk operasional penerapan PPKM di masing-masing wilayah.

“Anggaran sudah di refocusing untuk penerapan PPKM di tiap Kecamatan guna memutus mata penyebaran Covid-19 di Banjarmasin,” ucap Penjabat (Pj) Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, Selasa (11/5).

Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar menambahkan anggaran untuk kegiatan PPKM di seluruh Kecamatan kurang lebih 2 miliyar yang disiapkan Pemko Banjarmasin.

“Di mana Kecamatan yang kebutuhannya lebih besar secara keseluruhan kita anggarkan 2 miliyar, jadi kurang lebih 400 juta untuk di tiap Kecamatan,” jelasnya.

“Bukan untuk honor tapi untuk kegiatan PPKM ruang lingkup di setiap Kecamatan masing-masing, guna memutus mata rantai Covid-19,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya dukungan dana dari Pemko untuk penerapan PPKM di masing-masing Kecamatan ini. Maka tidak ada lagi alasan PPKM tidak bisa berjalan dengan baik dan semestinya.

“Jadi tidak ada alasan lagi PPKM mikro tidak berjalan karena sudah didukung oleh dana anggaran dari pemerintah untuk kegiatan PPKM itu.” terangnya.

Tak menutup kemungkinan, Pemko akan kembali menganggarkan jika kekurangan dana dalam mengerakkan PPKM. Mengingat penerapan PPKM sangat berpotensi untuk terus berlanjut.

“Cukuplah untuk sementara ini, kalau diperpanjang-perpanjang lagi dan kita lihat. Kalau misalnya tidak cukup dan anggaran masih tersedia ya kita anggarkan kembali,” pungkasnya.

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *