Sosok Agen Perubahan SMK 1 Siduaori Nias Selatan

Nias Selatan, Infobanua.co.id – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Siduaori, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Safrin Zebua, S.Th., M.A patut dan layak disebut sebagai agen perubahan atau sebagai penentu arah dalam peningkatan mutu pendidikan serta kualitas sumber daya manusia di satuan pendidikan yang dipimpinnya.

Hal tersebut diucapkan Ama Elvis Buulolo, warga Desa Taluzusua Kecamatan Siduaori, Kabupaten Nias Selatan.

“Melihat perubahan serta perkembangan yang ada hingga saat ini di SMK 1 Siduaori, sekolah tersebut menunjukkan perubahan pesat sejak bapak Safrin Zebua sebagai Kepala sekolah. Meski belum sepenuhnya lengkap seperti di sekolah kejuruan lainnya, namun dengan kondisi saat ini dibandingkan dengan sebelumnya cukup jauh berbeda. Kami mengharapkan dan terus mendorong Kepala SMK 1 Siduaori untuk terus melanjutkan visi-misinya meningkatkan SMK N 1 Siduaori yang berkualitas” ujarnya kepada wartawan di Taluzusua, Senin (10/5).

Dijelaskan Elvis, perubahan signifikan selama Safrin Zebua menjabat sebagai kepala SMK N 1 Siduaori adalah perubahan pada struktur bangunan gedung belajar siswa yang dulunya memprihatinkan dan kini bangunan tersebut telah berubah sehingga membuat siswa/i saat mengikuti kegiatan belajar mengajar lebih nyaman. Kemudian, para tenaga pengajar (guru) maupun tenaga pendukung lainnya pasti turut merasakan besarnya perubahan yang ada saat ini.

Sementara, Kepala SMK N 1 Siduaori, Safrin Zebua, S.Th., M.A yang diminta tanggapannya terkait pernyataan warga masyarakat terhadap kepemimpinannya menyebut, semua itu karena doa dan dukungan orang tua siswa serta masyarakat.
“Kami sebagai tenaga pendidik tentu telah menjadi kewajiban kami untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada pada diri peserta didik dan menyiapkan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan nantinya” ujar Kasek kepada wartawan diruang kerjanya, (10/5).

Salah seorang guru SMK N 1 Siduaori yang ditemui wartawan, Eva Sihombing mengakui jika terinspirasi oleh kepemimpinan Kasek.

“Kami terinspirasi dengan perubahan yang selama ini telah dilakukan Pak Kasek, kami berkeinginan agar pak Kasek dapat terus melanjutkan perjuangannya agar SMK 1 Siduaori menjadi SMK yang memiliki mutu pendidikan yang berkualitas” ujarnya. (Julvan Laia)

Total
23
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Posts