Kapoldasu Perintahkan Kombes Turun Pantau Larangan Mudik, Pastikan Wilayah Kondusif

  • Whatsapp

Medan, infobanua.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, perintahkan para Pejabat Utama Polda Sumut (PJU) berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes) turun turut serta melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1442 H pada beberapa Daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Demikian dilaksanakan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, yang turun ke Daerah melaksanakan Tugas Pengamanan Wilayah (Pamatwil), dengan meninjau Pos Pam Pandan di Polres Tapanuli Tengah (Tapteng).

Melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan, Dir Res Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, hadir di Pos Pam Pandan Polres Tapteng, guna melaksanakan asistensi dan arahan terkait mengecek kesehatan personil.

“Sekaligus memberikan bingkisan termasuk masker dari Kapolda Sumut kepada Personil di Pos Pengamanan yang melaksanakan Tugas Ops Ketupat Toba 2021,” subutnya, Rabu (12/05/2021).

Secara umum, Hadi mengungkapkan situasi jelang lebaran Idul Fitri 1442 H kondisi Wilayah di Tapanuli Tengah cukup kondusif.

“Hasil pengecekan Personel dan Sarpras lengkap. Termasuk dukungan vitamin dan pemeriksaan kesehatan personil dalam kondisi sehat,” ungkapnya.

Hadi menerangkan, dengan diperitahkannya para PJU Polda Sumut berpangkat Kombes oleh Kapolda Sumut itu, progres utamanya guna penanggulangan, dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, agar tidak semakin meningkat. Tindakan pelaksanaan itu, melalui kegiatan himbauan larangan mudik, serta melakukan pemantauan dan pengawasan penyekatan mobilitas kegiatan masyarakat semakin diperketat, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Saat melaksanakan tugas, Anggota harus menyampaikan pelayanan dengan sikap humanis, dan jangan ada pelanggaran. Jalin komunikasi, dan sinergitas dengan Unsur Pam lainnya. Niatkan tugas untuk Ibadah, dan tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *