Ramadhan Tetap Latihan, JBL Season 2 Bakal Kembali Di Gelar

  • Whatsapp

Balangan – Permainan sepak bola merupakan salah satu permainan yang sangat populer yang telah di main di lebih 200 negara di dunia saat ini, tidak terkecuali di Indonesia.

Permainan dengan dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan ini, perkembangannya cukup pesat di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Balangan.

Terlihat dari pantauan teras7.com puluhan anak masih semangat berlatih di Lapangan Rajawali Arena, Desa Bakung, Kecamatan Batumandi, yang dikomandoi oleh Bang Djai selaku bagian dari kepelatihan dari salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) di Balangan yaitu SSB Batu Agung.

Diungkapkan oleh Bang Djai, latihan ini dilakukan beberapa kali dalam seminggu, di waktu sore sambil menunggu waktu berbuka, Segmen umur yang diminta untuk mengikuti program latihan ini khusus diatas Umur 13 tahun ke atas, karena mereka dinilai mampu mengikuti program latihan.

Untuk umur 12 tahun kebawah ditiadakan
Materi yg diberikan materi dasar sepak bola dan diselingi game internal 7 v 7, untuk waktu kurang lebih 1 jam setelah shalat ashar sampai menjelang berbuka puasa

 

” Alhamdulillah sebanyak 6 kali selama Ramadhan kami bisa melaksanakan kegiatan latihan ringan, adapun tujuannya agar anak-anak kondisi kebugaran tetap terjaga,” ujar Bang Djai.

Kegiatan ini juga didukung dan di ikuti oleh pemain Diklat Merden asal Banua yang kembali ke kampung halaman, selama liburan hari raya Idul Fitri ini.

Pria bernama lengkap M.Hazairin, juga mengatakan, sebagai seorang pecinta sepak bola ingin terus mengembangkan persepakbolaan di Kabupaten Balangan, meskipun telah banyak halangan dan permasalahan yang telah dihadapi setelah bertahun-tahun membina salah satu SSB kenamaan di Kabupaten Balangan yaitu SSB Batu Agung.

Salah satu permasalahan yang mungkin sering terjadi adalah kurangnya semangat dari para pemain, sehingga beberapa pemain mulai jarang ikut latihan bahkan menyudahi latihan, oleh karena itu dirinya ingin terus memompa semangat anak-anak binaannya serta semangat persepakbolaan di Kabupaten Balangan.

“Permasalahan itu pasti akan selalu datang, permasalahan itu tidaklah sulit dan tidaklah mudah tetapi semua permasalahan itu akan terasa biasa-biasa saja sebagaimana kamu memperlakukan permasalahan tersebut. Sama halnya dengan permasalahan selama ini, kami menganggapnya itu adalah tantangan bagi kami,” ungkap pria berusia 42 tahun tersebut.

Lebih jauh Bang Djai mengatakan, oleh pekerjaan keras dan keyakinan yang kuat SSB yang binaannya tersebut telah mengeluarkan pemain-pemain muda yang telah dilirik oleh tim ibu kota Barito Putera.

“Ya hasil usaha keras kami selama ini terlihat tidak sia-sia, itu terlihat dari munculnya beberapa pemain yang telah berlatih di SSB Batu Agung seperti Pajri Maulana yang telah dilirik oleh Barito Putera dan kini ikut berlatih di sana,” cetusnya.

Ia berharap, dengan kerja keras dan kesabaran dari para manajemen SSB Batu Agung, nantinya para pemain dari jebolan dari SSB Batu Agung, tidak hanya dilirik dan ikut bermain di tim ibukota saja, tetapi juga ikut bermain dan memakai seragam timnas Indonesia.

Bang Djai yang telah sukses menggelar event Junior Banua League (JBL) U 12, JBL U 13 se Banua Enam dan JBL U15, juga mengatakan, nantinya kedepannya mungkin akan ada pompaan semangat untuk para SSB di Kabupaten Balangan dengan kembali menggelar Kompetisi lagi.

“Ada mungkin JBL seasone 2 nantinya,” pungkas Bang Djai.

Sementara itu, Pajri Maulana salah seorang dari pemain SSB Batu Agung, melihat sosok Bang Djai ia sangat berterima kasih atas semangat dan pengorbanannya untuk terus membangkitkan persepakbolaan di Kabupaten Balangan, khusus di kecamatan Batumandi.

“Sosok Bang Djai bagi saya merupakan sosok orang yang sangat dermawan dengan tanpa ada pemasukan, beliau terus melatih dan mendidik serta memompa semangat kami dalam bermain sepak bola,” ujar pemain yang pernah menjadi Captain tim SSB Batu Agung tersebut.

 

” Terima Kasih kasih kepada SSB batu agung tetap melaksanakan latihan selama Ramadhan, walaupun lelah karena lagi berpuasa, tetapi latihan harus jalan supaya kebugaran tetap fit ” tambah Pajri Maulana pemain yang saat ini menjalani latihan bersama Barito U18.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *