Bupati Ciamis Minta Masyarakat Pedomani Protokol Kesehatan dengan Baik

  • Whatsapp

Ciamis Infobanua.co.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta keluarga melaksanakan Shalat Idul Fitri di halaman Pendopo Bupati Ciamis pada kamis (13/05/2021).

Selain Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekretaris Daerah H. Tatang beserta para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Ciamis juga melaksanakan shalat Idul Fitri di tempat tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan kepada jama’ah untuk tetap mempedomani protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Ciamis mengatakan perayaan hari raya Idul Fitri pada tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Hingga detik ini kita masih belum bisa keluar dari pandemi Covid-19, marilah kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan membudayakan hidup bersih, ” Ucap Bupati.

Beliau berpesan untuk tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan terutama dalam melaksanakan silaturrahim di hari raya Idul Fitri.

“Kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah, Camat, Lurah dan Kepala Desa agar tidak melakukan Open House atau halal bihalal di hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah sesuai dengan Surat Edaran Mendagri dan Surat Edaran Bupati Ciamis, ” Jelasnya.

Bupati Ciamis menyampaikan hari raya Idul Fitri harus dijadikan momentum berharga dalam mempererat persaudaraan dalam mewujudkan pondasi kesatuan dan persatuan yang dilandasi oleh nilai kebangsaan dan keimanan.

“Meski dalam suasana pandemi Covid-19 bersilaturahim masih bisa kita lakukan walaupun dengan penuh keterbatasan, meskipun tidak bisa saling berkunjung secara langsung namun bisa secara virtual untuk saling memaafkan, ” Ucapnya.

Sementara untuk menjaga keseimbangan sosial ekonomi masyarakat Bupati Herdiat menyampaikan Pemkab Ciamis telah melaksanakan beberapa program antara lain program pembagian sembako serta penyaluran bantuan langsung tunai melalui anggaran dana desa untuk masyarakat yang terdampak covid 19.

Sebelum mengakhiri sambutanya beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan pada semua pihak yang telah mampu menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga bulan ramadhan dapat dilalui dengan khidmat dan penuh kekhusyuan.

“Khusus kepada warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis non-muslim saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas peran serta saudara-saudara dalam upaya ikut menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan berlangsung, ” Ucapnya.

“Terakhir dikesempatan yang baik ini saya sampaikan Selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1442 Hijriyah, Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amal ibadah puasa kita di bulan Ramadan serta senantiasa melimpahkan rahmat dan Ridhonya kepada kita semua, ” Pungkasnya.

( Mahendra / Ani Supiani, ST., M.Si, )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *