Satu Orang Kluster Mercon di Melawi Positif Covid-19

Melawi. infobanua.co.id – Dalam rangka memberantas penyebaran covid-19 tim satgas penanganan covid-19 kabupaten melawi pada hari kedua idul fitri mengamankan 9 orang yang membawa petasan di jembatan melawi dan dari hasil test swab 1 orang di nyatakan positif covid-19 ( 14/05/2021).

Polres melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan bahwa pada hari jumat kita sudah amankan 9 orang yang kedapatan membawa kembang api di areal jembatan melawi dan kita lakukan test swab terhadap 9 orang tersebut dan dari hasil test swab 1 orang di nyatakan positif covid-19.

Kami tim satgas covid-19 menghimbau kepada semua masyarakat melawi untuk tetap melakukan prokes guna mencegah penyebaran virus covid-19, apalagi saat ini kabupaten melawi angka penyebaran covid-19 cukup tinggi maka dari itu kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk menghindari kerumunan untuk mencegah dan mengantisifasi meluasnya penyebaran covid-19 di melawi ujar sigit.

Viralnya pesta perang mercun yang di adakan oleh masyarakat melawi dalam menyambut perayaan idul fitri 1442 H dengan kerumunan ribuan massa tanpa memperhatikan prokes sangat di sayangkan oleh para nitezen di saat musim pademi ini, salah satu akun fb dalam kolom komentar mengatakan ” kita siang malam, hujan panas menjaga pos batas mengupayakan warga yang masuk melawi bebas covid,, eehh dalam kota malah pesta pora berkumpul tanpa menghiraukan, mohon kesadaran masyarakat melawi yang belum sadar tentang bahayanya covid-19 pungkas akun fb suki widodo ( ysi )