Tangkal Kluster Pengunjung, Kapolresta Blitar Periksa Kawasan Wisata Diwilayah Hukumnya

  • Whatsapp
Kapolresta Blitar, AKBP Yudhi Hery Setiawan, memeriksa kawasan wisata Kebon Rojo, Sabtu 15 Mei 2021.

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mengendalikan lonjakan pengunjung, dan menangkal penularan Corona Virus Disease-2019 atau covid-19 serta tangkal terjadinya kluster pengunjung.

Kapolres Blitar Kota (Kapolresta Blitar) AKBP Yudhi Hery Setiawan, melakukan pemeriksaan Protokol Kesehatan (Protkes) di sejumlah kawasan wisata diwilayah hukum Polres Blitar Kota, Sabtu 15 Mei 2021.

“Hari ini kami bersama Wakapolres Blitar Kota, Kompol Pratolo Saktiawan dan Kasat Sabhara Iptu Murdianto meninjau secara langsung penerapan protokol kesehatan di Taman Kebonrojo, Waterpark Sumberudel, Istana Gebang dan Makam Bung Karno,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Menurut Yudhi, bahwa tujuan utama dilakukannya pemeriksaan tersebut, yakni untuk memastikan jika seluruh kawasan wisata di Kota Blitar telah menerapkan standar operasional prosedur Protkes pencegahan covid-19, baik dari sisi sarana prasarana maupun kedisiplinan para pengunjung.

“Untuk itu kami berpesan kepada semua pengelola kawasan wisata agar benar-benar menjalankan aturan Protkes dengan benar dan ketat. Terlebih sebentar lagi, kunjungan dari luar kota diperbolehkan masuk. Maka semuanya harus tetap waspada dan disiplin terhadap aturan agar semuanya sehat,” jlentrehnya.

Selanjutnya Yudhi juga menghimbau kepada warga masyarakat serta pengunjung yang datang ke kawasan wisata di Kota Blitar, supaya tetap mendukung upaya Pemerintah dalam mengendalikan laju penyebaran covid-19.

“Kami himbau agar warga masyarakat terus tetap Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, dan Menjaga jarak (3 M),” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *