Cegah Covid-19, Satgas Gabungan Kota Blitar Hentikan Halal Bihalal di Rumah Warga

  • Whatsapp
Petugas Gabungan ketika menghentikan acara halal bihalal di rumah warga Kecamatan Sananwetan, Sabtu 15 Mei 2021 malam.

Blitar, Infobanua.co.id- Petugas gabungan Kota Blitar yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, menghentikan acara halal bihalal di salah satu rumah warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Sabtu 15 Mei 2021 malam.

Kapolres Blitar Kota (Kapolresta Blitar), melalui Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Blitar Kota, AKP Nanik Surayana, mengatakan bahwa, Petugas Gabungan mengetahui ada acara halal bihalal di salah satu rumah warga ketika sedang melakukan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (protkes) untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

“Ketika melajukan operasi yustisi, kami melihat ada acara halal bihalal di salah satu rumah warga. Selanjutnya kami berhenti di lokasi tersebut dan meminta tuan rumah untuk segera menghentikan acaranya,” kata Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Blitar Kota, AKP Nanik Surayana.

Menurut Nanik, bahwa kemudian pemilik rumah bersedia untuk menghentikan acara halal bihalal tersebut.

“Kami juga memberikan himbauan kepada mereka agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan benar dan ketat,” jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, Wali Kota Blitar telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pelaksanan Idul Fitri 1442.H/2021.M.

Dalam SE menyebutkan bahwa baik warga masyarakat maupun komunitas Kota Blitar tidak boleh menggelar open house maupun acara halal bihalal.

Silaturahmi secara langsung saat Idul Fitri dianjurkan hanya untuk keluarga terdekat saja.

Selanjutnya Nanik menjelaskan bahwa, selain mendatangi rumah warga yang menggelar halal bihalal, petugas gabungan juga mendatangi kafe di wilayah Kota Blitar.

Petugas gabungan menghimbau agar pengelola dan pengunjung kafe tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, dengan benar dan ketat.

“Kami mendatangi beberapa kafe di Kota Blitar dan hasil pantauan para pengunjung kafe sudah tertib menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (anang fadhilah). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *