Dana 8% Untuk Covid-19 Desa Senangan Kecil Tidak di Salurkan

  • Whatsapp

Sintang, infobanua.co.id – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 pemerintah mengelontorkan dana yang fantasitis hampir setiap pos di alihkan untuk penanganan covid-19 tidak terkecuali DD di sunat sebesar 8% setiap desa.

Desa senagan kecil yang terletak di kecamatan ketungau tengah kabupaten sintang salah satu desa yang mendapatkan dana pencegahan covid-19, namun sampai saat ini dana tersebut belum di gunakan sementara menurut keterangan pj bapak gernan sudah di cairkan.

Menurut tokoh masyarakat senangan kecil bapak Jhandok kami heran mengapa sampai sekarang dana tersebut belum gunakan, sementara dana tersebut termasuk urgent yang harus segera di gunakan kalau memang sudah cair, baik untuk pembuatan pos covid-19, masker, sanitizer alat semprot dan lainnya yang berkaitan dengan pencegahan covid-19, selain itu blt DD untuk untuk 142 PKM mulai dari bulan 10/2020 sampai dengan bulan 5/2021 sebesar 300/kk perbulan juga belum di terima oleh warga ujar jhandok.

Gernan pj senganan kecil saat di konfermasi awak media via wa 12/05/2021 membenarkan bahwa dana sebesar 8% memang sudah di cairkan namun dari pihak desa sengaja belum di gunakan sebab pengunaan dan apa yang harus di belanjakan belum di posting, jadi kami tidak berani mengunakan dana tersebut terlebih dahulu. Untuk dana blt dari bulan januari s/d mei belum cair, baru kita posting, kalau untuk blt dd tahun 2020 silahkan tanya sama kadesnya ya pungkas gernan.

Salah satu anggota GNPK sintang sangat menyayangkan belum terealisasinya dana 8% oleh pj sengan kecil sementara dana tersebut sangat urgent dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, sepengetahuan kami bahwa dana tersebut bisa di belanjakan tanpa harus menunggu di posting terlebih dahulu, desa lain bisa mengapa desa senangan kecil harus menunggu di posting terlebih dahulu ada apa ini pungkasnya. ( anang fadhilah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *