Pastikan Penerapan Prokes, Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta Monitoring Kawasan Wisata

  • Whatsapp

Purwakarta-Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan saat liburan lebaran. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama jajaran Gugus Tugas Covid-19 meninjau beberapa destinasi wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta, Sabtu 15 Mei 2021.

Dalam keterangannya, Ambu Anne mengatakan, selama libur lebaran sejumlah tempat wisata di Kabupaten Purwakarta dibuka agar masyarakat yang tidak mudik bisa liburan di daerahnya sendiri, dengan menikmati tempat wisata.

“Keamanan dan kenyamanan berwisata harus jadi prioritas pengelola wisata, sehingga kerumunan bisa dicegah dan tidak menambah kasus baru Covid-19,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, pelarangan mudik merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19. Sementara itu, masyarakat masih diizinkan untuk berwisata, tapi hanya di lingkungan wilayah tempat tinggalnya.

Ambu anne juga menginstruksikan kepada para camat dan satgas kecamatan/desa/kelurahan agar melaksanakan patroli pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat wisata yang berada diwilayah masing-masing dalam rangka antisipasi Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Jika ada pengelola wisata yang melanggar akan ditutup tempat pariwisata tersebut, hal tersebut merupakan bagian komitmen untuk menjaga agar tempat wisata tidak menjadi penyebaran atau klaster baru Covid-19,” tuturnya. (Dodi junaedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *