Polres Tapin Pastikan Masyarakat Sadar Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Tapin, infobanua.co.id – Arus lalulintas di Kabupaten Tapin pada H+3 Idul Fitri 1442 H / 2021 M baik di Jalan nasional A.Yani maupun Jalan nasional poros Margasari – Marabahan relatif normal tidak terjadi adanya peningkatan arus lalulintas. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Polres Tapin AKP Faisal Amri Nasution, Sabtu (15/5/2021).

AKP Faisal mengatakan, hingga H+3 Lebaran kegiatan pemeriksaan di Pos Pengamanan (PAM) cegat mudik lebaran masih berlangsung.

“Secara umum di Pos PAM yang ada di 5 Kecamatan Binuang perbatasan Kabupaten Tapin – Kabupaten Banjar, Kecamatan Lokpaikat perbatasan Kabupaten Tapin – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) maupun di Pos PAM Margasari Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) yang berbatasan dengan Kabupaten Tapin – Batola relatif aman dan lancar,” ucap AKP Faisal.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Tapin terlihat sudah mematuhi aturan, masyarakat juga sudah mengetahui aturan dan himbauan larangan mudik.

“Bahkan pada saat malam Idul Fitri pun tidak ada masyarakat Tapin yang melakukan kegiatan takbir keliling,” tandas Kabag Ops.

Ia menambahkan pada saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid-masjid di Tapin situasi berjalan dengan lancar baik petugas maupun masyarakat sudah mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Kami tidak akan henti hentinya menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang ketat dimana pun dan dalam kegiatan apa pun,” imbuhnya.

anangfadhilah/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *