Tanggulangi Dampak Pandemi Covid-19, Pemko Banjarbaru Giatkan Gerakan Cinta Zakat

  • Whatsapp
Wali Kota, HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota, Wartono SE, serahkan paket sembako kepada perwakilan petugas kebersihan di Balai Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (10/5/2021).

Banjarbaru, infobanua.co.id – Program Gerakan Cinta Zakat ini diharapkan mampu mengajak lebih banyak umat Islam untuk menyisihkan hartanya ke Baznas Kota Banjarbaru untuk mengeluarkan  zakat. Ini digunakan untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di Kota Banjarbaru.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Mufti Ariffin, bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE dalam acara Gerakan Cinta Zakat (Baznas), Senin (10/5/2021).

Wali Kota Banjarbaru menuturkan, bahwa zakat punya potensi yang sangat besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan penanganan bencana.

“Dengan  berzakat, mengimplementasikan pemerataan kesejahteraan dan memberikan keberkahan bagi yang mengeluarkannya. Semoga zakat yang kita bayarkan akan dapat menyempurnakan ibadah puasa kita,  meningkatkan ketakwaan dan ketaatan kita kepada Allah SWT,” kata Wali Kota.

Apresiasi diberikan Wali Kota kepada seluruh ASN Kota Banjarbaru yang  telah ikhlas menyisihkan hartanya untuk zakat dan dikumpulkan di Baznas Kota Banjarbaru dan mengajak masyarakat Kota Banjarbaru dalam sisa bulan Ramadhan ini dengan penuh syukur dan khusyuk serta dalam nuansa persaudaraan yang damai dan saling berbagi.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin sangat mendukung dan mengapresiasi dengan diadakan acara hari ini. Gerakan zakat merupakan gerakan nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, sebagai salah satu upaya untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan potensi zakat, infak dan sedekah, serta untuk memastikan penyaluranya tepat sasaran dengan harapan dari Baznas Kalimantan Selatan, yaitu tidak ada orang miskin lagi.

Dikatakan Walikota, penyaluran zakat infak, sedakah sangat diharapkan terutama dalam menanggulangi dampak dari pandemi Covid-19, serta meringankan beban dari masyarakat yang kesusahan ekonomi di Kota Banjarbaru.

Di akhir acara, Wali Kota , Wakil Wali Kota , serta Sekda Kota Banjarbaru berkesempatan melakukan pembayaran zakat infak, sedakah kepada Baznas di Balai Kota dan dilanjutkan oleh para Kepala SKPD.

Pada Kesempatan yang sama, Wali Kota, Wakil Wali Kota serta Ketua Baznas berkesempatan menyerahkan paket sembako kepada petugas kebersihan , panti asuhan se Banjarbaru yang disaksikan Sekda dan Kepala SKPD.

ida yusnita/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *